SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Konektivitas perangkat audio lazimnya menggunakan port audio jack 3,5mm. Namun sebuah perusahaan bernama Zorloo membuat headset yang dapat dikoneksikan melalui port micro USB.

Suara yang dikeluarkan melalui saluran tersebut, diklaim lebih baik dan jelas dibandingkan yang dikeluarkan oleh port audio jack 3,5mm. Itu karena suara yang dihasilkan oleh hasil konversi DAC (digital-to-analog converter) lebih murni (pure).

Perangkat bernama Zero ini menggunakan port micro USB untuk menghasilkan output audio digital yang diklaim lebih murni, dengan menggunakan teknologi miniatur DAC.

Headset Zero kabarnya akan dibanderol sekira USD25 hingga USD35 (sekira Rp300 – 400 ribuan) serta akan mulai memasuki pasar global pada awal 2015. Perangkat ini telah kompatibel dengan semua perangkat Android.

Dengan teknologi ini pengguna diharapkan dapat menikmati audio yang mumpuni pada perangkat mereka. Diharapkan kualitasnya dapat setara dengan produk audio yang menggunakan teknologi HiFi (High Fidelity) – SOLIDGOLD

(http://techno.okezone.com/)