Skully AR-1 merupakan helm paling canggih untuk pengendara sepeda motor. Helm ini dilengkapi baterai yang mampu beroperasi hingga 9 jam dan bisa dipasangkan dengan smartphone melalui konektivitas Bluetooth.

Skully AR-1 didukung sensor, mikrofon, dan sebuah kamera belakang untuk menghadirkan Heads Up Display (HUD) yang dapat menghadirkan navigasi GPS dengan berbagai informasi penting dalam jarak hingga tiga meter di depan pengendara.

Para pengguna helm pintar ini juga dapat menjawab panggilan telepon yang masuk saat sedang berkendara. Dan yang tak kalah penting, Skully AR-1 pun bisa memberikan navigasi SPBU terdekat.

Di luar kecanggihannya, Skully AR-1 tetaplah sebuah helm yang memiliki fungsi utama sebagai pelindung kepada saat mengendarai sepeda motor. Terbuat dari bahan polikarbonat yang ringan namun kuat, helm ini juga telah dilengkapi dengan sertifikat keamanan DOT/ECE.

Saat ini, Skully AR-1 sedang dalam tahap pengembangan dan pengumpulan dana produksi via situs crowd funding IndiGoGo. Jika nanti jadi dipasarkan, helm pintar ini rencananya bakal dijual dengan banderol harga US$1.399 atau sekitar Rp16,3 juta.

(inilah.com)