IHSG Berpeluang Melemah Pada Awal Pekan

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Solid Gold – IHSG Berpeluang Melemah Pada Awal Pekan

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Gerak IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) berpeluang terkoreksi melemah pada perdagangan saham awal pekan. Hal itu dikarenakan investor asing menanti hasil rilis kinerja keuangan emiten pada semester I.

IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) berpeluang terkoreksi turun pada perdagangan saham senin pekan ini. Hal itu ditunjukkan oleh investor asing yang sudah mulai melakukan aksi jual. “Tren IHSG berubah turun. Kalau pun tren naik tidak mudah. Investor asing sudah melakukan aksi jual. Investor asing wait and see laporan keuangan emiten,”.

Sentimen pelaksanaan tax amnesty atau pengampunan pajak juga masih membayangi IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) namun tidak terlalu besar. Melihat kondisi itu, IHSG akan bergerak di kisaran support 5.145 – 4.179 dan resistance 5.215.

IHSG bergerak dalam fase konsolidasi dengan level support 5.150 akan cukup kuat teruji. Potensi pergerakan masih akan terlihat berada dalam rentang 5.150 – 5.288 sebagai level resistance yang perlu ditembus untuk memperkuat pola kenaikan IHSG.

“Rilis laporan kinerja emiten akan mewarnai pola gerak IHSG dalam pekan ini. Bagi investor dengan konsolidasi saat ini dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat IHSG masih berada dalam jalur uptren,”

Untuk rekomendasi saham yang dapat diperhatikan pelaku pasar. Saham-saham itu antara lain PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : bisnis.liputan6.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*