solid-goldberjangka.com – IHSG memiliki pola Three black crows mendekati lower bollinger band (LBB). MACD masih bergerak turun dengan histogram negatif yang memanjang. RSI, Stochastic, dan William’s %R masih melanjutkan penurunan.

Kepala Riset Trust Securities Reza priyambada mengatakan, meski IHSG sempat berada di atas kisaran target support yakni 4.848-4.855 namun, tidak mampu bertahan dan ditutup di bawah target kisaran tersebut.

“Aksi jual yang masih terjadi pun akan menyulitkan IHSG untuk bangkit, terkecuali sebagian pelaku pasar memanfaatkan kondisi ini untuk menampung di bawah sehingga dapat mengurangi penderitaan IHSG,”katanya dalam riset, senin (23/6/2014).

Sebelumnya pada penutupan perdagangan Jumat, sepanjang perdagangan, IHSG menyentuh level 4.884,48 yang merupakan level tertingginya di awal sesi 1 dan menyentuh level 4.847,70 di level terendahnya jelang pre-closing dan berakhir di level 4.847,70.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi turun. Investor asing mencatatkan nett buy dengan kenaikan nilai transaksi beli dan penurunan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett sell.

(okezone.com)