solid-goldberjangka.com – Seekor ikan mas di Australia pulih setelah tumor yang mengancam kehidupannya diangkat dari otaknya lewat sebuah operasi “berisiko tinggi”. George, demikian nama ikan tersebut, dibius total dalam operasi senilai US$200 atau Rp2,3 juta.

Awalnya si pemilik, Lyn Orton, membawa ikan bernama George itu ke rumah sakit hewan di Melbourne. Dokter hewan, Tristan Rich, menyarankan dua pilihan kepada si pemilik: dioperasi untuk memindahkan tumor atau merelakan si hewan air itu “tertidur” selamanya.

Dokter hewan harus melakukan operasi dengan tingkat ketepatan tinggi guna mengurangi kehilangan darah pada ikan seberat 80 gram.

Setelah George tertidur karena bius, dokter Tristen mulai membedah. Puluhan menit berlalu, dan dokter berhasil mengangkat tumor dari otak ikan tersebut. Operasi selesai.

George kemudian dibangunkan dengan memindahkannya ke air bersih. Hewan tersebut lalu bangun dan berenang dengan lincah. George sudah sembuh dan sehat kembali.

Lyn mengaku sangat senang, hewan kesayangannya kembali sehat seperti sebelumnya. Apalagi kata dokter, ikannya itu bisa bertahan hidup hingga 20 tahun ke depan.

(dna.berita.com)