Solid Gold – Inflasi Kuartal Kedua Suku Bunga Ausi

SOLID GOLD BERJANGKA– Memperkuat kasus lain untuk pemotongan suku bunga pada awal bulan depan. Jika perkiraan para analis membuktikan benar, maka Inflasi pada kuartal kedua di Australia akan cenderung mengerem ke posisi terendah sepanjang masa.

Reserve Bank of Australia (RBA) segera merespon dengan memotong tingkat suku bunga dari seperempat point menjadi 1,75 persen, ketika inflasi melambat secara drastis akan mengejutkan pada kuartal pertama dan akan mendasari ke rekor rendah sebesar 15 persen.

Kepala ekonomi Australia di ANZ ‘Felicity Emmett’ mengatakan bahwa RBA memiliki cukup alasan untuk memotong inflasi kuartalan yang mendasari sesuai dengan harapan akan memperkuat tren yang sedang lemah, dan dalam kombinasi dengan tenaga kerja yang lebih lembut, pasar perumahan AUD yang relatif tinggi.

Kenaikan 0,5 persen akan membuat panggilan tertutup satu, sementara hasil dari 0,4 persen atau kurang akan menyegel kesepakatan pada pelonggaran, sedangkan para analis menganggap bahwa kenaikan kuartalan sebesar 0,6 persen atau lebih tinggi mungkin memberikan alasan bagi RBA untuk jeda.

CPI terlihat naik sebesar 0,4 persen pada kuartal kedua, meskipun dalam laju tahunan masih akan terlihat melambat sebesar 1,1 persen. Indeks utama harga konsumen (CPI) dapat di lemparkan sekitar oleh perubahan dalam beberapa sektor, seperti bensin dan buah-buahan yang segar akan mengalami penurunan langka sebesar 0,2 persen pada kuartal pertama – PT KONTAK PERKASA FUTURES

(Alf | B.U.G.S)