SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Siapa yang tidak ingin mempunyai anak jenius di suatu atau bahkan segala bidang? Semua ini tetap bermula dari Anda, para orang tua. Hanya suatu keajaiban jika memang anak Anda terlahir dengan tingkat IQ yang sangat tinggi.

Rasa ingin tahu sang anak merupakan kunci komponen yang akan mengembangkan dirinya sebagai pribadi yang aktif seperti yang dilansir dari laman Reader’s Digest.

“Rasa ingin tahu dan cinta dipelajari seiring berjalannya waktu. Hal ini merupakan sifat bawaan dari lahir. Mereka akan belajar untuk menyentuh, merasa, menaruh suatu ke dalam mulut, juga mencoba merasakannya,” jelas Andrea Russell, seorang pemimpin proyek The Natural Curiosity initiative di Dr. Eric Jackman Institute of Child Study di Universitas Toronto, Kanada.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga anak-anak di saat mereka tumbuh demi mendorong kemampuan mereka dalam berpikir kritis sehingga memunculkan bibit anak jenius. Berikut caranya:

1. Mencoba Keluar

Salah satu cara orang tua yang dapat digunakan untuk memicu rasa ingin tau anak adalah mencoba membiarkan mereka bermain di luar. Banyak benda asing yang tidak ia temui di dalam rumah dan bisa memicu munculnya berbagai pertanyaan.

2. Prioritaskan Bermain Tidak Terstruktur

Hindari menjadi orang tua yang mengatakan `jangan bermain di lapangan, itu kotor`. Sebab, hal ini justru mematahkan stimulus rasa ingin tahu mereka. Mereka justru menangkap sinyal bahwa dunia itu bukan tempat yang baik dan aman.

3. Pilih Mainan yang Tepat

Ketika mereka lebih memilih untuk bermain dengan kotak yang tidak jelas fungsinya, biarkanlah. Sebab, menurut Mark Fettes, direktur asosiasi dari of the Imaginative Education Research Group at Simon Fraser University in British Columbia, mengatakan bahwa hal tersebut untuk menstimulus rasa ingin tahu dan imajinasi mereka.

Selain tiga hal tersebut, penting juga untuk membiarkan mereka untuk melukis dan menggambar. Hal ini berguna untuk membangun keterikatan mereka dengan dunia sekitar. Ditambah, asupan sayuran juga berguna untuk membentuk anak jenius. Janjikan es krim, jika anak sulit untuk menyantap sayuran – SOLIDGOLD BERJANGKA

(http://health.liputan6.com/)