SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Mau buka bisnis kecil tapi gajimu saat ini masih minim? Hal tersebut bisa disiasati apabila  pandai menyisihkan penghasilan dan juga memilih bisnis kecil apa yang ingin digeluti. Buat anda yang tertarik dengan kuliner, bisnis ini bisa dimulai dengan modal minim. Tidak perlu memiliki gaji tinggi atau repot memikirkan modal membuka restoran. Salah satu bisnis kecil yang bisa dimulai adalah bisnis nasi goreng kambing.

Nasi goreng kambing merupakan favorit banyak orang, baik dari kalangan muda maupun tua. Dengan strategi pemasaran yang tepat, bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan setiap bulannya. Bingung mengumpulkan modalnya? Kalau tahu strategi menabung dan menghemat biaya hidup, hal ini bisa dilakukan meskipun gaji hanya Rp3 juta per bulan. Simak tips bisnis berikut untuk memulainya :

1. Hitung modal awal untuk memulai bisnis nasi goreng kambing

Tidak perlu memiliki tempat bangunan sendiri untuk memulai usaha ini. Hanya dengan gerobak etaase makanan, bisnis ini sudah terbukti memiliki omzet yang lumayan. Namun, kalau memiliki rumah, anda bisa saja menggunakan garasi atau halaman rumah untuk dijadikan tempat memulai usaha ini.

Investasi awal untuk etalase makanan dan kompor bisa mencapai kurang lebih sekitar Rp 4 juta, sedangkan investasi lain-lain seperti peralatan memasak, perabotan meja kursi dan bahan makanan berkisar di Rp 2 juta. Dengan ini, total seluruh modal awal yang kamu butuhkan ada di kisaran Rp 6 juta.

2. Hitung lama waktu yang diperlukan untuk memulai usaha

Cobalah untuk menabung setidaknya 10 persen dari gaji. Dengan gaji Rp 3 juta per bulan, maka kamu bisa memperoleh tabungan Rp 300 ribu per bulan. Untuk modal Rp 6 juta bisa terkumpul, kamu membutuhkan sekitar 20 bulan atau satu setengah tahun untuk mulai menjalankan bisnis ini.

Kalau memutuskan untuk bekerja sama dengan seorang teman dan dia juga menabung dengan jumlah yang sama dengan anda, maka kalian bisa segera mulai bisnis ini kurang dari satu tahun menabung – SOLIDGOLD BERJANGKA

Berita selanjutnya