solid-goldberjangka.com – Diet dan olahraga adalah dua langkah untuk menurunkan berat badan. Tetapi, ada hal utama yang dibutuhkan, yakni tidur. Tidur berkualitas memiliki banyak manfaat, khususnya membantu Anda dalam membentuk tubuh.

Berikut ini 4 manfaat tidur untuk membentuk tubuh Anda :

1. Membantu Anda Makan Lebih Sedikit

Tidur mempengaruhi hormon leptin, yang mengatur rasa lapar dan kapan waktunya kenyang. Selain itu juga ghrelin, berperan untuk merangsang nafsu makan. Tidak mendapatkan tidur cukup memperkecil tingkat leptin sekaligus meningkatkan kadar ghrelin, yang dapat menyebabkan Anda makan berlebihan. Sebuah penelitian baru menemukan bahwa wanita yang tidak cukup tidur makan rata-rata 300 kalori lebih banyak daripada mereka yang tidur cukup.

2. Mengurangi Lemak Perut

Kecemasan dan stres adalah dua pemicu utama lemak di perut. Dengan tidur cukup, membantu Anda mengatasinya.

3. Menekan Gen Gemuk

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa wanita yang tidur tujuh sampai sembilan jam setiap malam memiliki berat badan yang lebih rendah daripada mereka yang kurang tidur. Peneliti percaya bahwa mereka yang tidur kurang dari tujuh jam per malam dan lebih dari sembilan jam cenderung memiliki gen gemuk yang berpotensi menjadi kelebihan berat badan atau obesitas.

4. Memberi Anda energi

Jika Anda sudah mendapatkan istirahat malam yang baik, maka Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan energi di kemudian hari.

(inilah.com)