solid-goldberjangka.com – Setahun setelah berhasil membawa inovasi baru ke industri smartphone, OPPO akan mendatangkan produk seri N-Lens terbarunya, OPPO N3. Dari beberapa teaser yang dipublikasikan di berbagai media, berikut fitur inovasi yang akan diperkenalkan pada OPPO N3.

Material Aluminium-lithium dan stainless steel

Menurut kabar OPPO N3 akan hadir dalam dua versi dengan material yang berbeda, salah satunya adalah aluminum lithium, aluminium umum digunakan pada material pesawat terbang, terutama bagian sayap dan bodynya. Selain mempunyai tingkat ketahanan yang tinggi, aluminium lithium memiliki bobot yang lebih ringan, sangat cocok untuk digunakan pada perangkat mobile yang dibawa sepanjang hari.

Fingerprint scanner

OPPO N3 juga dikabarkan akan menyematkan fingerprint scanner pada cover belakang, belum jelas apakah ini merupakan upgrade dari fungsi O-Touch pada OPPO N1.

Liquid metal cooling system

OPPO N3 akan membenamkan cooling system, dengan menggunakan liquid metal pada komponen mainboard, membantu penyebaran suhu prosesor lebih cepat dan efektif.

VOOC Rapid Charge

Teknologi charging cepat pengembangan OPPO tentunya tidak akan dihilangkanpada produk ini. VOOC Rapid Charge pada N3 juga mendapatkan peningkatan dari seri Find 7 dan dinamakan VOOC mini. VOOC Mini hadir dengan fisik yang lebih kecil dan kabel USB yang terpisah, tentunya fitur charge 75% dalam waktu 30 menit tetap ada atau bisa lebih cepat.

Modul kamera otomatis

Tentunya OPPO N3 akan dibekali kamera berputar yang menjadi ciri khas seri N-Lens, namun sepertinya rotasi kamera pada OPPO N3 menggunakan teknologi yang lebh maju, electric rotating camera, yang berarti kamera bisa berputar secara otomatis dengan pengontrolan melalui software.

Upgrade parameter kamera

Yang paling diperhatikan para pengguna tentunya adalah apakah kemampuan kameranya ditingkatkan? Jawabannya iya.  Tidak hanya menggunakan sensor kamera lebih tinggi yakni 16 Megapixel, ukuran sensor juga di upgrade menjadi 1/2.3 inci, OPPO dikabarkan akan menyematkan fungsi OIS pada N3 yang menjadikan N3 menjadi perangkat smartphone yang mempunyai kamera paling profesional.

Desain luar OPPO N3 sempat dipublikasikan di berbagai website, namun dengan munculnya beberapa gambar desain yang berbeda membuat pengguna bertanya bentuk luar OPPO N3.

(kompas.com)