Inspirasi Layout Kamar Tidur Yang Rapi

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Solid Gold – Inspirasi Layout Kamar Tidur Yang Rapi

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Tak cuma beristirahat, kamar tidur juga menjadi tempat untuk berbagai kegiatan lain seperti belajar, mengerjakan tugas, hingga sekedar bersantai sambil membaca buku. Karena itu, aspek dekoratif harus diperhatikan dengan benar agar penghuni betah di kamar.

Setelah memilih ranjang tidur, lemari, karpet dan warna cat dinding yang sesuai, ini saatnya menata ruang tidur menjadi lebih rapi. Interior desainer yang sekaligus pembawa acara Emmy Award, Cathy Hobbs, mengajak kita untuk lebih kreatif memaksimalkan luas kamar tidur dengan tatanan layout yang tepat.

Berikut ini ada empat layout mudah yang bisa anda terapkan dalam menata kamar tidur sesuai kebutuhan. Inspirasi berikut ini cocok untuk ruang tidur berkapasitas kecil, besar atau dibagi dua :

1. Konvensional

Penataan kamar tidur konvensional di atas terlihat sederhana dengan satu ranjang double bed yang dihimpit oleh dua buah nakas di sisi kanan dan kiri. Di seberang ranjang tidur, diletakkan sebuah laci yang atasnya dipajang sebuah kaca rias.

Anda tak perlu menambah terlalu banyak furnitur yang justru membuat ruangan menjadi penuh. Untuk gaya sederhana dan bersih, Hobbs menyarankan kalau satu ranjang + dua nakas + laci / lemari beserta kaca sudah cukup mengisi semua keperluan anda di kamar tidur.

2. Kamar Santai

Jika ruang tidur anda punya sisa luas ruangan yang cukup lebar, manfaatkan untuk membuat kesan seperti lounge yang santai. Untuk menciptakan area duduk santai yang terpisah di kamar tidur anda, letakkan dua sofa single di seberang kaki ranjang dengan sebuah meja kecil di tengah – tengahnya.

Buat penataan kamar tidur tetap sederhana dengan menerapkan layout konvensional agar ruangan tidak terlihat penuh. Bedanya, letakkan laci / lemari pakaian di bagian sisi kanan atau kiri ranjang tidur.

3. Kamar Tidur Sempit

Untuk kamar tidur berukuran kecil, yang umumnya digunakan untuk ruang tidur anak atau tamu, sangat penting untuk meletakkan kaca untuk membuat kesan lega. Kaca juga menjadi item penting yang harus ada di ruangan sempit. “Kaca cermin dapat berperan sebagai jendela.

4. Kamar Tidur Dibagi Dua

Untuk kamar yang dibagi dua, atau model twin bed yang kerap difungsikan untuk kamar anak, sebaiknya didesain menjadi dua area yang terpisah. Jadi meskipun berada dalam satu ruangan tapi masing – masing anak bisa memiliki area privatnya. Cara memisahkannya, tata dua ranjang dengan sebuah nakas di antara keduanya. Sementara untuk meja belajar dan lemari diletakkan di seberang kaki ranjang sehingga masing – masing anak bisa menata sesuai dengan kebutuhannya – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : properti.liputan6.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*