solid-goldberjangka.com – Pameran Indonesia Cellular Show (ICS) 2014 yang digelar selama 4-8 Juni 2014 dimeriahkan dengan berbagai produk teknologi, termasuk smartphone. Terlebih lagi, booth yang memeriahkan acara ini menyuguhkan beragam promosi, mulai dari cashback hingga penawaran hadiah lainnya.

Tak hanya vendor, gerai ritel yang menggelar booth di ICS 2014 juga saling bersaing. Erafone dan Okeshop, misalnya, memiliki jarak booth yang berdekatan. Sehingga para pengunjung bisa lebih leluasa membandingkan harga guna mendapatkan penawaran lebih menarik.

Meski bersaing, tapi kedua booth ini ternyata memiliki kesamaan dalam hal smartphone yang paling laris. Galaxy S5 dan iPhone 5S ternyata laris manis di kedua booth tersebut.

Sayangnya naik Erafone dan Okeshop enggan membeberkan jumlah unit yang terjual. Tapi kedua smartphone populer itu diklaim diminati banyak pembeli.

Diungkapkan juru bicara Trainer Trikomsel (Okeshop), Fernando, Galaxy S5, iPhone 4, dan iPhone 5S berhasil menyedot perhatian dan menjadi tiga ponsel terlaris di booth OkeShop.

“Sejak pembukaan ICS ini, yang paling laris itu Galaxy S5, iPhone 4, dan iPhone 5S. Terutama untuk Galaxy S5, karena kami juga membuka stand tersendiri untuk Samsung,”

Untuk harga, Galaxy S5 dibanderol Rp 8,5 juta dengan cashback hingga Rp 1,5 juta dan bonus speaker Harman Kardon. Sedangkan iPhone 4 dijual Rp 3,1 juta (8 GB), dan iPhone 5S seharga Rp 8,7 juta (16 GB) dengan bonus speaker Harman Kardon.

Fernando menambahkan, untuk iPhone 5S di luar versi 16 GB, pembelian bisa dilakukan di booth dengan harga promo. Sedangkan pengambilannya di toko OkeShop di luar pameran.

Penjualan yang laris manis ini juga didukung dengan meningkatnya pengunjung di booth Okeshop dibandingkan ICS pada tahun sebelumnya. “Pengunjung tahun ini jauh lebih ramai,” tuturnya.

Senada dengan Fernando, promotor Erafone, Willy Ekaprasetya mengatakan bahwa pengunjung booth Erafone juga mengalami peningkatan. Untuk smartphone terlaris pun sama yaitu Galaxy S5 dan iPhone 5S.

Mengenai harga, Erafone membundel Galaxy 5 dengan Gear 2 seharga Rp 11,7 juta, sedangkan dengan Gear Fit Rp 10,7 juta. iPhone 5S (16 GB) dijual seharga Rp 10 juta dengan cashback Rp 1,5 juta untuk 10 unit per hari.

(angga widianthara – liputan6.com)