SOLID-GOLDBERJANGKA.COM – Apple berencana merilis iPhone 6 pada tanggal 19 September 2014 mendatang. Rencana tanggal rilis itu dibocorkan oleh seorang staf perusahaan telekomunikasi Jerman.

Seperti dilansir dari apfelpage.de, tanggal itu disampaikan oleh seorang perwakilan perusahaan telekomunikasi Jerman Deutsche Telekom. Jadi, memang bukan Apple sendiri yang mengumumkan perihal rilis iPhone terbaru itu.

Kendati demikian, perkiraan tanggal rilis itu bisa jadi benar. Pasalnya, selama ini, Apple cenderung memilih hari Jumat sebagai hari rilis produk mereka. Kebetulan, tanggal 19 September 2014 jatuh tepat pada hari Jumat.

Tahun lalu misalnya, Apple merilis iPhone 5S dan iPhone 5C pada hari Jumat, 20 September 2013. Setahun sebelumnya lagi, iPhone 5 juga dirilis pada hari Jumat, tepatnya tanggal 21 September 2012.

Jerman memang kerap menjadi negara yang dipilih menjadi tempat peluncuran perdana bagi produk-produk iPhone, di samping Inggris dan beberapa negara lainnya.

Kabarnya, iPhone 6 akan dibuat dengan layar lebih lega dari versi sebelumnya. Gosipnya, akan ada dua versi iPhone 6, satu berlayar 4,7 inci, satunya lagi berlayar 5,5 inci. Menurut Economic Daily News, akan ada 80 juta unit iPhone 6 yang akan diproduksi tahun ini.

(suara.com)