solid-goldberjangka.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah DKI Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang hingga malam hari.

“Kecuali untuk wilayah Jakarta Utara diprakirakan hujan ringan pada siang hingga malam hari,” kata Kepala Bagian Humas BMKG Eko Suryanto di Jakarta, Jumat.

Hujan ringan hingga sedang diprakirakan terjadi pada pagi hingga malam hari di wilayah Tangerang dan Bogor.  Selain itu, hujan ringan hingga sedang pada siang hingga malam hari di wilayah Depok dan Bekasi.

Ia mengatakan potensi hujan lebat diprediksi terjadi di Aceh bagian barat dan utara, Sumatera Utara bagian barat dan utara, Riau bagian timur, Kepulauan Riau, Bengkulu, Lampung bagian barat.

Selain itu, di Jawa Barat bagian utara, Jawa Tengah bagian timur, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, Papua bagian tengah, dan Papua Barat.

Gelombang laut dengan tinggi 2-3 meter berpeluang terjadi di wilayah Samudera Hindia barat Kepulauan Mentawai, perairan Kepulauan Enggano, perairan selatan Banten hingga Jawa Tengah, dan Samudera Hindia selatan Bali. Gelombang laut dengan tinggi 3-4 meter berpeluang terjadi di wilayah Samudera Hindia barat Lampung hingga selatan Jawa.

(www.antaranews.com)