Jangan Main Game Berlebihan | Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Solid Gold Berjangka – Jangan Main Game Berlebihan

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Bagi kalian yang suka bermain game pasti sudah tidak asing lagi dengan rasa penasaran saat belum berhasil menyelesaikan game yang sedang dimainkan.

Entah itu satu level, satu musuh, atau satu item lagi yang perlu diselesaikan saat itu juga, tapi tak terasa sudah empat jam masih terpaku di depan layar monitor atau TV, melupakan berbagai kebutuhan dasar kamu seperti makan, minum, istirahat, atau pun tidur.

Melihat saat ini banyak game (mobile, konsol, dan PC) yang dirilis, ada baiknya untuk kamu mengetahui betapa berbahayanya bermain game berlebihan dan tanpa kendali diri.

Berikut ini 5 kasus, di mana seorang gamer tewas saat bermain game karena terlalu asyik dan terpaku dengan keseruan game :

1. Gamer Pokemon Go Tewas Ditembak

Jerson Lopez de Leon (18) merupakan gamer pertama yang meninggal dunia saat bermain Pokemon Go. Bersama dengan sepupunya, Daniel Moises Picen (17), keduanya baru saja mengunduh dan bermain Pokemon Go tak jauh dari tempat tinggal mereka berdua.

Menurut laporan pihak setempat, keduanya disergap dan diserang tiba – tiba oleh orang tak dikenal. Diduga, mereka sudah menjadi target oleh pelaku yang mengandalkan game Pokemon Go untuk mencari lokasi – lokasi tertentu (PokeStop) di dalam game.

Saat olah tempat kejadian perkara (TKP), kepolisian menemukan lebih dari 20 selongsong peluru di TKP dan saat ini sedang mencari pelaku penembakan tersebut.

2. Bermain Gim Selama 50 Jam

Tampil sebagai salah satu game yang booming, nyatanya sejak Starcraft dirilis pertama kali hingga sekarang sudah menarik jutaan orang untuk “tenggelam” bermain gim bergenre real time strategy (RTS) ini berjam – jam. Gamer yang bernama Lee Seung Seop terobsesi dengan serial game ini. Begitu terobsesinya, Lee rela tinggal di warnet dan meninggallkan pekerjaannya.

Selama 50 jam, Lee menghabiskan waktu bermain game bersama rekannya di warnet hingga akhirnya mengalami gagal jantung dan meninggal di rumah sakit.

3. 650 Jam Main Game

Tak ingin kalah dengan gamer asal Korea Selatan, pria berumur 33 tahun asal Tiongkok ini meninggal dunia setelah bermain game selama 27 hari tanpa henti.

Mengasingkan diri selama periode tersebut, pria yang tinggal di Chaoyang ini sama sekali tidak minum atau tidur, dan hanya mengonsumsi mie instan.

Saat ditemukan dan diotopsi, pria tersebut meninggal dunia karena gagal jantung, malnutrisi, keletihan, dan lainnya.

4. Kontes Berujung Maut

Salah satu hal yang bisa dicegah dan tidak perlu terjadi di dalam kontes game ini adalah kematian yang menimpa Jennifer Strange.

Jennifer (28) adalah istri dan ibu dari tiga orang anak yang tinggal di Sacramento, California. Ia ikut kompetisi di salah satu radio lokal yang bertajuk “Hold Your Wee for a Wii”.

Dalam ajang kompetisi ini, Jennifer diharuskan meminum lebih dari dua galon air dan tidak boleh buang air kecil. Alih – alih mendapatkan konsol Nintendo Wii, Jennifer justru harus meregang nyawa karena keracunan air.

5. Dua Gamer Taiwan Tewas

Dua pria asal Taiwan meninggal dunia di warnet (warung internet) setelah bermain gim tanpa henti. Kejadian pertama menimpa pria berumur 38 tahun, yang mana dirinya ditemukan tewas setelah lima hari bermain gim tanpa henti.

Kejadian kedua menimpa Hsieh yang ditemukan tewas setelah tiga hari bermain gim tanpa henti. Yang menyedihkan, karyawan warnet Kaohsiung baru menemukan tubuh Hsieh setelah beberapa jam kemudian. Saat diotopsi, Hsieh dipercaya meninggal karena keletihan dan udara warnet yang dingin – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : tekno.liputan6.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*