Jepang Menggandakan Langsung Stimulus

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Solid Gold – Jepang Menggandakan Langsung Stimulus

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Surat kabar Nikkei melaporkan pada Selasa pagi bahwa pemerintah Jepang kemungkinan besar akan menyuntikan dana sebesar 6 trilliun Yen ( $ 57 billion ) di dalam pengeluaran anggarannya secara langsung dek dalam perekonomian Jepang selama beberapa tahun ke depan berdasarkan paket stimulus yang sudah di rencanakan, dua kali lipat jumlahnya seperti yang sudah di rencanakan sebelumnya.

Nikkei mengatakan tanpa mengutip sumber, Departemen keuangan Jepang pada awalnya sudah menyiapkan 3 trilliun Yen untuk belanja langsung dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah di bawah rencana stimulus anggaran draft. Namun jumlah tersebut dua kali lipat pada permintaan untuk belanja lebih besar  oleh pejabat pemerintah serta memerintah anggota parlemen partai.

Menteri keuangan Jepang ‘Taro Aso’ mengatakan kepada para wartawan pada Selasa pagi bahwa pemerintah Jepang masih memperdebatkan ukuran stimulus tetapi berharap untuk segera membuat keputusan. Sebuah rancangan program menunjukan pengeluaran yang akan sangat fokus pada infrastruktur.

Perdana Menteri Jepang ‘Shinzo Abe’, berani mengatakan bahwa kemenangan pemilu besar pada awal bulan ini adalah perjudian mengenai pengeluaran untuk infrastruktur untuk menghidupkan kembali pertumbuhan perekonomian di tengah kekecewaan bahwa reformasi itu belum cukup untuk meningkatkan perekonomian Jepang.

Ukuran anggaranbisa meningkat lebih tinggi karena pemerintah menyediakan perencanaan stimulus untuk negosiasi dengan penguasa anggota parlemen partai pada hari Selasa. Total ukuran paket, yang bisa di umumkan secepatnya pada tanggal 2 agustus, bisa melebihi 20 trilliun Yen – PT SOLID GOLD BERJANGKA

(Alf | B.U.G.S)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*