SOLID-GOLDBERJANGKA.COM – PT Jakarta International Expo (JIExpo) memperbanyak lokasi pemberangkatan shuttle bus atau bus gratis menuju lokasi penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2014 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Tahun lalu, kita sediakan tiga lokasi pemberangkatan bus gratis. Namun, untuk tahun ini lokasinya kita tambah, sehingga jumlahnya menjadi enam titik pemberangkatan,” kata General Manager Operational JI-Expo Oki Setiawan dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Menurut dia, enam lokasi pemberangkatan bus gratis tersebut, di antaranya Lapangan Parkir IRTI Monas, Mangga Dua Square, Rusunawa Kemayoran, Stasiun Kereta Api Kemayoran dan Hotel Holiday Inn.

“Sedangkan, satu lokasi lagi, yakni di depan atau di seberang Hotel Holiday Inn masih dalam tahap pembicaraan. Kita harapkan bisa segera deal. Sehingga PRJ bisa semakin menyerap pengunjung,” ujar Oki.

Dia menuturkan jumlah bus yang disediakan pada masing-masing lokasi pemberangkatan adalah sebanyak empat hingga enam unit. Sedangkan, khusus di Parkir IRTI Monas jumlahnya lebih banyak, yaitu enam bus pada hari kerja dan delapan hingga 10 bus pada akhir pekan.

“Untuk kawasan Monas, jumlah bus gratis yang kami sediakan memang lebih banyak karena berdasarkan pengalaman kami, jumlah pengunjung PRJ paling banyak berangkat dari lokasi tersebut,” tutur Oki.

Dengan adanya fasilitas shuttle bus tersebut, dia mengungkapkan para pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya di lokasi pemberangkatan bus, kemudian lanjut menggunakan bus gratis menuju arena PRJ.

Jakarta Fair Kemayoran atau PRJ akan diselenggarakan mulai 6 Juni hingga 6 Juli 2014 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-487.

Setiap hari, lokasi PRJ dibuka mulai pukul 15.30 hingga 22.00 WIB pada hari biasa dan pukul 10.00 hingga 23.00 WIB pada akhir pekan. Harga tiket masuk pun bervariasi, yakni Rp25.000 pada hari biasa, Rp30.000 pada akhir pekan dan Rp20.000 khusus untuk hari Senin.

Karena tahun ini adalah pertama kalinya Jakarta Fair Kemayoran digelar bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, pihak penyelenggara menyediakan sejumlah musholla tambahan dengan total kapasitas lebih dari 1.000 orang yang lokasinya tersebar di Hall-C, Gedung Pusat Niaga dan kawasan Gambir Expo. (antaranews.com)