JPMorgan Dongkrak Wall Street

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Solid Gold – JPMorgan Dongkrak Wall Street

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Sektor keuangan memimpin Indeks S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average ke rekor tertinggi pada penutupan kemarin setelah hasil kuartalan JPMorgan yang kuat.

Sementara data ekonomi optimistis bahwa  kenaikan saat ini di Wall Street bisa mencapai keuntungan bersama. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 134,29 poin atau 0,73 % ke level 18.506,41, Indeks S&P 500 naik 11,32 poin atau 0,53 % ke level 2.163,75 dan Nasdaq Composite juga berhasil naik 28,33 poin atau 0,57 % ke level 5.034,06.

Saham JPMorgan (JPM.N), bank dengan aset terbesar di Amerika Serikat (AS) dan pertama di antara bank lainnya yang mengeluarkan hasil musim pendapatan ini.

Di mana JPMorgan melaporkan kenaikan pendapatan kuartalan jauh lebih baik dari perkiraan. Saham bank naik 1,5 % menjadi USD 64,12, sementara sektor keuangan di Indeks S&P naik 0,89 %.

Dukungan untuk saham datang juga dalam bentuk data ekonomi AS yang kuat. Pengajuan tunjangan pengangguran secara tidak terduga bertahan stabil mendekati posisi rendah dalam 43 tahun pada pekan lalu.

Selain bank, sektor siklis seperti material, teknologi, dan konsumen diharapkan mengungguli dalam lingkungan ekspansi ekonomi, juga membukukan keuntungan kuat sementara satu – satunya sektor untuk mengirim kerugian adalah utilitas defensif.

“Kami memiliki beberapa titik data yang baik dan atas dasar bahwa pasar terus lebih tinggi,” kata Phil Orlando, kepala strategi pasar ekuitas di Federated Investor di New York.

Meskipun memuji JPMorgan, Orlando skeptis atas rekan – rekan bisa menyamai hasil bank tersebut. “Tidak semua orang mampu beroperasi serta JPMorgan,” ujarnya.

“Mereka telah menunjukkan pada kita apa yang mungkin dengan manajemen yang baik, tetapi itu tidak berarti semua orang akan melakukan sama dengan baik,” kata dia.

Enam bank melaporkan laba pada hari ini termasuk Wells Fargo (WFC.N) dan Citigroup (C.N). Indeks S&P dan Dow ditutup pada rekor tertinggi.

Di mana S&P mendekati level puncak 2.168,99 dan Dow Jones juga dekat ke level puncak 18,537.57 untuk menandai rekor intraday tinggi.

Sektor material Indeks S&P 500 naik 0,8 % didorong sebagian oleh Monsanto (MON.N) 3,1 % ke level USD 104,22 setelah Bayer (BAYGn.DE) menaikkan tawarannya untuk benih dan pestisida perusahaan.

Presiden Federal Reserve Atlanta Dennis Lockhart mengatakan, The Fed harus tetap hati – hati dan sabar dengan kenaikan suku bunga di masa depan.

Sedangkan Bank of England, meskipun kemarin mempertahankan suku, mengulurkan prospek paket stimulus segera membantu ekonomi dalam mengatasi orang Inggris yang pada bulan lalu sepakat untuk meninggalkan Uni Eropa – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : ekbis.sindonews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*