SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Ayah dan Bunda, jangan dikira semua anak memiliki kebahagiaan yang sama. Setidaknya, ada 5 kebahagiaan atau bahasa cinta buah hati yang perlu anda ketahui.

Seperti disampaikan hipnoterapis klinis, Dra. MTh. Widya Saraswati, CCH, CT bahwa bahasa cinta anak itu berbeda-beda. Ada anak yang senang melakukan kontak fisik dengan orangtua, adapula yang lebih merasa berarti bila memiliki waktu berkualitas bersama orangtua. Lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini :

1. Waktu berkualitas

Anak tipe ini biasanya akan lebih senang bila memiliki waktu bersama orangtua. “Dia akan merasa bahagia bila orangtuanya dekat dan selalu ada untuknya,” kata Widya.

2. Pujian

Untuk anak tipe ini, dia lebih senang bila diberikan pujian.

3. Sentuhan

Ada pula yang merasa bahagia bila ia disentuh, dibelai, disayang, dicium, peluk oleh orangtuanya.

4. Dilayani

Anak tipe ini merasa bahagia bila ia dilayani dengan baik oleh orangtuanya. Misalnya, bentuk perhatian seperti orangtuanya membuatkan sarapan dan sebagainya.

5. Pemberian hadiah

Jenis bahasa cinta anak ini jelas, dia merasa bahagia bila mendapatkan sesuatu dari orangtuanya.

“Orangtua harus mengenali kelima jenis bahasa cinta anak ini, karena akan percuma bila anak diberi hadiah mahal tapi ternyata dia tipe yang butuh sentuhan kasih sayang. Jadi jangan heran bila dia bisa lebih cinta sama pembantunya karena dia lebih sering dipeluk sama pembantu,” tegas Widya – SOLIDGOLD

(liputan6.com)