SOLID GOLD BERJANGKA – Keuntungan Tidur Berlebih

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Tidur di waktu malam yang nyenyak dapat mempengaruhi setiap bidang di dalam kehidupan kita, tetapi masih banyak orang yang tidak menyadari berapa banyak jumlah waktu tidur yang diperlukan tubuh.

Rata – rata kebanyakan orang dewasa membutuhkan waktu antara tujuh sampai sembilan jam waktu tidur setiap malamnya untuk mempertahankan gaya hidup sehat.

Memperpanjang waktu tidur yang dibutuhkan pada setiap harinya, dapat berdampak positif untuk kesehatan fisik, umur panjang, kesejahteraan emosional, dan kecantikan, berikut adalah keuntungan dari menambah waktu tidur :

1. Kesehatan fisik

Tubuh manusia memproduksi protein ekstra ketika tidur, yang membantu untuk melawan infeksi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, waktu tidur yang meningkat dapat membantu memperbaiki sel-sel yang terkena stres, polusi, dan bakteri menular.

2. Umur panjang

Saat tidur, sel – sel jaringan pada tubuh pulih, otot tumbuh, dan protein diciptakan. Selain itu, ahli tidur menyimpulkan, bahwa orang – orang yang menjaga pola tidurnya, cenderung hidup lebih lama, dapat mempertahankan hidup sehat, dan lebih produktif.

3. Kesejahteraan emosional

Kesejahteraan emosional seseorang, seringkali dipengaruhi oleh tidur. Orang yang tidak tidur malam, akan lebih mudah marah dan rentan terhadap stres.

4. Kecantikan

Selama tidur tubuh mendingin dan sistem peredaran darah meningkat ke sel – sel kulit, sehingga pipi memerah, keriput berkurang pada wajah dan leher. Selain itu, pertumbuhan hormon terjadi untuk memperbaiki jaringan yang telah rusak karena stres dan sinar ultraviolet – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : health.liputan6.com