SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Proses belajar dan mengembangkan pengetahuan dapat dilakukan kapan saja. Anda tak harus mendapatkannya dalam kelas formal atau non formal.

Sebab, belajar dari hal-hal sekeliling kita juga efektif untuk mengasah kemampuan diri terutama dalam beretika di lingkungan sosial. Teruslah mengembangkan diri selagi usia masih muda demi masa depan yang lebih baik.

1. Belajar untuk jujur
Lebih baik meminta maaf atas kesalahan yang Anda lakukan ketimbang berbohong untuk mempertahankan citra anda. Jujurlah terhadap diri sendiri dan orang lain.

2. Menerima kritik
Lebih mudah memberi kritik ketimbang menerima kritik bukan? Namun, untuk dapat sukses dalam hidup, latih diri untuk besar hati menerima kritik dan selalu respon kritik tersebut dengan positif.

3. Memulai pembicaraan yang menarik
Memulai pembicaraan dengan topik yang menarik dapat mengantarkan anda bertemu teman baru, relasi bisnis, atau inspirasi dalam melahirkan ide-ide cemerlang.

4. Mempertahankan kepercayaan
Ingat, setiap kali Anda mengingkari janji, maka akan mengurangi kepercayaan orang-orang di sekitar.

5. Cara berkomunikasi secara efektif
Jangan malu untuk mengungkapkan opini atau ide anda. Tantang diri agar dapat selalu memiliki peningkatan dalam segala bidang, yang umumnya dapat dilakukan lewat cara komunikasi yang efektif.

6. Bangkit dari kegalalan
Mengutip Dahlan Iskan, “Habiskan jatah gagalmu ketika kamu masih muda,” hal tersebut benar adanya. Belajarlah dengan sabar dan lapang dada ketika mengalami kegagalan. Kemudian, bangkitlah dari kegagalan tersebut.

7. Aturan makan
Banyak kesepakatan kerja yang terjadi di meja makan, untuk itu kembangkan etika berperilaku saat makan dalam suasana formal dengan baik.

8. Mengendalikan amarah
Marah adalah sifat alamiah manusia, tetapi anda dapat menahan atau justru mengalihkan amarah tersebut lewat hal lain. Studi bahkan mengungkapkan bahwa kemarahan dapat memicu kreativitas.

9. Hidup sesuai kebutuhan
Banyak orang muda tergiur gaya hidup mewah dan gemerlap. Untuk masa depan, tetaplah hidup sederhana dan hitung pengeluaran dengan bijak – SOLIDGOLD BERJANGKA

Berita selanjutnya