SOLID GOLD BERJANGKA – Tren infused water atau memasukan sejumlah buah ke dalam rendaman air putih tidak memiliki manfaat yang sama seperti kita mengonsumsi buah begitu saja. Jadi, jangan berharap lebih kalau rendaman buah seperti kiwi akan membantu menjaga daya tahan tubuh kita.

Ya, infused water memang dijadikan alternatif bagi mereka yang tidak suka mengonsumsi buah. Dengan infused water, penikmat dapat memasukan lebih dari satu jenis buah ke dalam rendaman air, lalu diminum dengan harapan kandungan baik yang ada di dalam buah masuk ke dalam tubuh.

Dokter Spesialis Gizi Klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS, Sp.GK, mengatakan, bagaimana pun kodrat dari buah adalah dimakan secara menyeluruh.

Kalau memang tidak menyukai buah, Fiastuti menyarankan untuk diblender dan dijadikan jus. Dengan dijadikan jus, kita juga dapat mencampurkan jenis buah lainnya. “Kiwi ini kan rasanya relatif lebih asam, bagi sebagian orang yang sensitif asam mungkin nggak bisa mengonsumsinya. Tapi jangan dijadikan infused water, dijadikan jus saja,” – solid-goldberjangka.com

(liputan6.com)