SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Sebagian besar bukan karena keberuntungan, bukan pula lantaran dilahirkan dari keluarga kaya atau kaya karena menang lotre. Orang kaya hanya melakukan sesuatu yang berbeda.

Ini mungkin tidak adil, tetapi kenyataannya adalah “kesenjangan pendapatan” terus meningkat dan sebagian besar ahli keuangan hanya melihat tren ini terus berlanjut tanpa akhir.

Ada lima hal berbeda yang dilakukan orang-orang kaya di seluruh dunia :

1. Mengambil risiko

Rose menjelaskan bahwa orang-orang kaya bekerja secara rutin. Dengan kata lain, mereka mencoba banyak hal yang berbeda, mengetahui akan terjadi kegagalan.

Mereka mengambil risiko karena mereka tahu bahwa kegagalan hanyalah bagian dari proses dalam bekerja untuk membangun lebih banyak kekayaan. Berbeda dengan sebagian besar orang yang hanya melihat bahwa kegagalan sebagai sebuah blok di jalan.

2. Berinvestasi dalam diri

“Orang-orang kaya tidak melihat uang yang dihabiskan untuk pertumbuhan pribadi sebagai beban, tapi investasi,” kata Rose.

Sementara banyak orang menghemat setiap sen, orang kaya memahami bahwa strategi investasi dalam diri mereka akan menghasilkan return jauh lebih besar daripada usaha saham, investasi pada real estate atau bisnis lain.

Entah itu membeli buku, menyewa pelatih, bergabung dengan kelompok mastermind yang dibayar atau sumber lain untuk perbaikan diri. Orang kaya melihat ini sebagai investasi.

3. Bergaul dengan orang-orang yang ingin mereka tiru

Ketika tubuh manusia terlalu panas, menghasilkan keringat, mereka berusaha untuk mendinginkannya. Demikian pula ketika tubuh terlalu dingin, lalu menggigil, kembali lagi untuk menghasilkan suhu panas. Dengan kata lain, tubuh manusia terus beradaptasi untuk menjaga suhu pada saat tempat yang sama dan nyaman.

Ini adalah proses biologis yang dikenal sebagai homeostasis dan ditemukan dalam berbagai aspek kehidupan. Homeostasis adalah fakta kehidupan yang mengatur hampir setiap aspek dari keberadaan anda. Dan, sebagai orang kaya telah menemukan bahwa homeostasis dapat juga menjadi cara ampuh untuk membangun kekayaan.

“Jika anda ingin menjadi kaya, bergantung di sekitar orang kaya,” ujar Rose.

Orang kaya telah menemukan bahwa mereka dapat mengembangkan kekayaan hanya dengan bergaul orang-orang yang lebih kaya. Manusia mengambil kebiasaan serta strategi mereka di lingkungan sekitar, dan orang kaya telah belajar untuk menggunakan homeostasis ini untuk keuntungan mereka.

4. Memiliki ritual setiap pagi

“Sebagian besar jutawan, yang saya tahu memiliki rutinitas khusus. Ritual, yang mereka lakukan setiap pagi,” kata Rose.

Ritual pagi ini dapat mencakup latihan, afirmasi, ulasan tujuan, sarapan atau apapun yang membantu mereka memulai hari dengan keras.

5. Meninjau tujuan mereka secara konsisten

Akhirnya, menurut Rose, orang kaya jelas bertujuan dan terus-menerus meninjau untuk melacak kemajuan mereka, membuat perubahan dan mengembangkan strategi untuk memenuhi tujuan tersebut.

Proses umpan balik langsung memungkinkan orang kaya membuat perubahan cepat atas rencana mereka, guna menjaga dunia yang cepat berubah.

Sementara sebagian besar manusia memberikan sedikit atau tidak ada pemikiran di masa depan. Orang kaya selalu diingatkan setiap hari di mana mereka berada – SOLIDGOLD BERJANGKA

Sumber