SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA –  Kembung bisa terjadi kapan saja membuat perut tidak nyaman dan berasa tidak enak. Ada beragam penyebab kembung seperti konsumsi makanan pedas berlebihan, asupan garam berlebihan, makan berlebihan, konsumsi minuman berkarbonasi dan gusi yang terus mengunyah.

Ada juga beberapa jenis makanan yang menyebabkan kembung pada beberapa orang. Ambil contoh produk susu, kacang-kacangan, pemanis buatan, biji-bijian, kubis, kecambah dan brokoli.

Meskipun ada makanan yang bisa menyebabkan kembung, ada beberapa makanan yang dapat membantu menghindari kembung. Berikut beberapa makanan untuk menghindari perut kembung :

1. Seledri

Seledri dikenal mengontrol gas di usus. Kehadiran kimia dalam sayuran ini mengurangi retensi cairan. Sayuran ini juga memiliki sifat detoksifikasi, yang membantu menyiram racun dari tubuh.

2. Mint

Dedaunan ini ramah di perut. Mint memiliki banyak kegunaan. Banyak obat-obatan untuk masalah perut memiliki bahan dari mint.

3. Mentimun

Mentimun diketahui memiliki antioksidan flavonoid yang membantu mengontrol kembung.

4. Asparagus

Ini superfood yang antikembung. Makanan ini juga membantu membuang kelebihan air melalui urine sehingga menghilangkan ketidaknyamanan seperti kembung.

5. Adas

Makanan ini membantu pencernaan, mengurani kejang gastrointestinal, yang memungkinkan gas lepas dan bisa mengendalikan kembung.

6. Yogurt

Yoghurt mengandung bakteri yang baik. Ini merupakan makanan ajaib untuk perut – SOLIDGOLD

(http://health.liputan6.com/)