solid-goldberjangka.com – Kehadiran Mark Zuckerberg di Jakarta hari ini (13/10) memang akan menemui beberapa pihak, tapi sepertinya agenda utamanya adalah untuk meresmikan Internet.org untuk Indonesia.

Internet.org sendiri merupakan inisiasi bentukan Facebook dengan Samsung, Ericsson, MediaTek, Nokia, Opera Software, dan Qualcomm pada 2013 untuk mengatasi hambatan dalam infrastruktur fisik seperti masalah data internet dan hal lainnya di negara-negara berkembang.

“Besok aku akan datang ke acara Internet.org. Aku tidak sabar untuk bertemu dengan pengembang, mitra operator, dan pemimpin pemerintahan di Jakarta,” tulis Zuckerberg di status FB-nya.

Meski belum ada agenda resmi yang bisa dipastikan selain hal di atas, dikabarkan pula kalau Zuckerberg akan bertemu dengan sejumlah pejabat pemerintahan dan bahkan dengan presiden terpilih RI Joko Widodo.

Sebelum ke Indonesia, Zuckerberg ke India terlebih dahulu untuk bertemu Menteri Telekomunikasi Ravi Shankar dan Perdana Menteri Narendra Modi. Topik pertemuannya pun adalah untuk membahas penggunaan teknologi alternatif untuk meluaskan akses internet.

(inilah.com)