solid-goldberjangka.com – Bill Gates, masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia. Namun, di balik kesuksesan Bill Gates, dia mempunyai “senjata rahasia” Michael Larson.

Gates mempekerjakan Larson 20 tahun yang lalu, ketika kekayaan bersihnya baru USD5 miliar, seperti yang tertulis dalam laporan Anupreeta Das dan Craig Karmin di Wall Street Journal. Larson menjalankan perusahaan investasi pribadi Gates ‘Cascade Investment LLC, yang didanai sepenuhnya oleh Gates.

Ada suatu masa, di mana kekayaan Gates hanya bergantung pada Microsoft semata, meski selama bertahun-tahun dia telah menjual saham Microsoft-nya. Masyarakat melihat, Gates telah menggunakan dana dari penjualan tersebut untuk amal. Tapi itu tidak sepenuhnya benar.

Meskipun Gates juga melakukan investasi sendiri di teknologi, tapi itu adalah kayra Larson, melalui Cascade, yang telah mengambil uang Gate dan mendiversifikasikannya.

Hasilnya, Gates memiliki kawasan real estate dan perusahaan non-tech seperti National Railway Co Kanada, AutoNation Inc, dan Republik Services Inc. Perusahaan inilah yang membantu mendanai kekayaan Gates.

Meskipun Gates terkenal sebagai filantropi dan secara mengejutkan telah menyumbang USD38 miliar untuk yayasan amalnya, tapi dia tidak pernah kekurangan uang berkat Larson. Bahkan, uang yang masuk lebih banyak dari uang yang dia sumbangkan.

Pada Februari lalu, Gates merayakan 20 tahun kemitraannya dengan gala dinner untuk menghormati Larson di rumah besarnya, Seattle. Itu adalah kesempatan langka di mana hebat bertemu satu sama lain.

Di pesta itu, Gates mengatakan dia memberikan kepercayaan penuh pada Larson. Artinya, Larson memiliki hak penuh untuk berinvestasi, membeli, menjual, mengambil kebijakan dengan uang Gates. Dan Larson melakukan semua itu secara rahasia, tidak heran dia dijuluki “Gateskeeper” alias penjaga gawang atau bisa juga diartikan penjaga Bill Gates.

(okezone.com)