Coba cari di negara mana ada yang jual mobil bekas dengan harga 500 yen atau sekitar Rp 60.000 atau sama dengan makan 2 berger di restoran fast food pinggir jalan. Inilah kenyataan yang ada, setiap hari Sabtu ada mobil bekas dijual seharga 500 yen di Jepang dan satu-satunya toko mobil bekas yang menjual dengan harga semurah itu.

“Semua mobil bekas ini masih bisa berjalan dengan baik. Tentu saja kami rugi jual, tapi ini untuk membangkitkan semangat orang hidup beraktivitas, memanggil orang untuk beli mobil,”papar CEO Ikeuchi dalam acara TV Fuji” Selasa (20/4/2014) sore pukul 18.36 waktu Jepang.

Menurutnya setiap kali penjualan mobil dengan harga 500 yen itu pasti hadir sedikitnya lima orang. “Siapa cepat dia dapat.” Tutur pembeli seorang anak muda berkaca mata mengungkapkan “Saya senang sekali bisa punya mobil murah. Besok mobil merah itu jadi milik saya sendiri, senang sekali saya,” Kepada wartawan TV fuji.

Diakui Ikeuchi banyak yang mempertanyakan apakah tidak salah harga 500 yen. “Saya katakan, kalau bukan mobil benar atau bukan mobil yang masih bisa dipakai normal tentu tidak dijual. Jadi walaupun murah tetap mobil yang baik, tentu saja mobil bekas. Kadang saya juga bertanya sendiri apakah saya bisa lakukan ini terus?” paparnya.

Kenyataannya Ikeuchi sudah menjalankan bisnis 500 koin mobil itu selama enam tahun hingga kini dan banyak yang berharap datang membelinya. Di Jepang hanya di tempat Ikeuchi kita bisa membeli mobil dengan harga sekitar Rp 60.000, mobil sesungguhnya bukan mobil mainan dan bukan mobil rusak. Siapa yang mau? (tribunnews.com)