SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Pendaki tunadaksa Indonesia, Sabar Gorky bertekad menaklukkan puncak tertinggi di Argentina. Sabar pun membeberkan motivasinya.

Sabar mengungkapkan apa yang dilakukannya ini adalah bagian dari caranya untuk menunjukkan pada dunia bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Keterbatasan fisik tidak bisa menghalangi keinginannya selama dirinya mau berusaha.

“Motivasi saya ingin menunjukkan pada dunia bahwa tunadaksa masih mampu asal kita mau. Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Semua serba mungkin,” ucap Sabar Gorky saat ditemui di akhir Pelepasan Tim Ekspedisi Indonesia Raya di Musro, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (18/2/2016).

Sabar Gorky menambahkan, dirinya dan tim akan berusaha untuk menyelesaikan pendakian yang telah lama direncanakan ini.

Mengingat masih ada empat puncak tertinggi di dunia yang harus ia taklukkan untuk memecahkan rekor sebagai tunadaksa asal Indonesia yang mencapai tujuh puncak tertinggi di dunia.

Sementara untuk mendaki Gunung Everest yang memiliki puncak tertinggi di dunia, yakni 8.848 di atas permukaan laut, Sabar berharap rencana itu dapat terealisasi pada 17 Agustus tahun depan.

“Kami berusaha dengan tim akan menyelesaikan semuanya. Mudah-mudahan segera. Mudah-mudahan 17 Agustus bisa mencapai puncak tertinggi di dunia,” tukasnya.

Seperti diketahui, Sabar Gorky dan Tim Ekspedisi Indonesia Raya akan berangkat malam ini menuju Argentina. Sabar akan melakukan pendakian ke Puncak Aconcagua di Argentina yang memiliki ketinggian 6.962 meter di atas permukaan laut dan merupakan puncak tertinggi kedua di dunia setelah Gunung Everest.

Mantapppppppp om, lanjutkan………. – SOLIDGOLD BERJANGKA

Sumber