SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Nama yang sama dengan ‘Asma Nabi Muhammad SAW’ itu mengalahkan nama Oliver dan Jack yang sebelumnya menempati urutan pertama.

Situs BabyCenter yang melakukan survei nama bayi, juga menyebutkan, nama-nama Arab juga semakin banyak digunakan. Seperti Omar, Ali dan Ibrahim semakin digemari. “Dengan meningkatnya nama Arab dan Aarav, nama bayi India, membuktikan bahwa 100 nama paling top mencerminkan nama-nama bayi semakin beragam,” tutur Sarah Redshaw, editor BabyCenter.

Sementara itu, nama Sophia merupakan nama bayi perempuan yang paling digemari. Tidak hanya di Inggris, tetapi juga di AS, Spanyol, Rusia dan Brazil. Sejumlah nama Arab lain yang melejit adalah Nur yang menempati peringkat 29 dari 100 nama kondang. Disusul Maryam di peringkat 35 dari 59, serta beberapa nama lain seperti Emilia dan Grace.

Nama-nama yang digunakan Kerajaan Inggris melorot beberapa tingkat. Nama George melorot dari peringkat ke-10 menjadi 13, setelah kelahiran George, putra Pangeran William dan Kate Middleton. Demikian juga Harry dan William yang melorot beberapa tingkat – solid-goldberjangka.com

(inilah.com)