SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Microsoft Corp memperkirakan sistem operasi terbaru buatannya, Windows 10, masuk pasar pada musim gugur 2015 atau lebih telat dari perkiraan sebelumnya, lapor Reuters.

Chief Operating Officer Kevin Turner berkata kepada Nikkei Jepang, Rabu waktu setempat, bahwa sistem operasi terbaru ini akan dirilis awal musim gugur tahun mendatang. Microsoft tidak mengungkapkan waktu pasti bagi peluncuran Windows 10, padahal pekan lalu menyatakan akan merilisnya segera.

“Sampai akhir musim panas mendatang dan awal musim gugur kami akan mengeluarkan OS khusus ini. Itulah rencana yang bisa dicatat,” kata Turner dalam Konferensi Teknologi Credit Suisse pekan lalu.

Rilis musim gugur akan membuat Windows 10 di jalur benar peluncuran yang merupaja tiga tahun setelah Windows 8 diluncurkan.  Windows 8 ditanggapi beragama pengguna karena membingungkan para pengguna PC tradisional yang memiliki desains lebih pas untuk tablet.

Microsoft menyingkapkan nama Windows 10 akhir September, dengan mengatakan angka melompat dari 8 ke 10 menandakan lompatan karena OS ini akan menyatukan cara orang bekerja di tablet, ponsel dan komputer biasa.

Versi uji Windows 10 -dengan campuran tampilan biasa dan menu dengan banyak fitur baru- sudah tersedia untuk diunduh dari laman Microsoft sejak dua bulan lalu. Windows masih menjadi bagian inti dari bisnis Microsoft dan mendominasi pasar komputasi desktop dengan 1,5 miliar pengguna – solid-goldberjangka.com

(antaranews.com)