Negara Kita Kaya Atau Miskin ? | Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD
SOLID GOLD

Solid Gold Berjangka – Negara Kita Kaya Atau Miskin ?

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Indonesia merupakan salah satu negara dengan luas wilayah terbesar di ASEAN yang terdiri dari beribu – ribu pulau dengan kekayaan alam yang tidak terbatas.

Banyak mata pencaharian untuk warga negara Indonesia diperoleh dari kekayaan ini. Namun sayangnya kekayaan sumber daya ini tidak dimanfaatkan dengan optimal oleh warga Indonesia sehingga dijadikan lahan usaha bagi investor asing.

Dengan total hutang luar negeri sebesar per Maret 2016 mengalami penurunan dari bulan November 2015 dari Rp 4.234 triliun menjadi Rp 3.271,82 triliun.

Hal tersebut tidak mengubah Indonesia yang menempati posisi hutang ke 6 di dunia (World Bank Debtor Reporting).

Posisi ini membuktikan bahwa perekonomian Indonesia mulai berkembang, namun tidak terlalu memberikan perubahan yang signifikan.

Sebenarnya, Indonesia memiliki infrastuktur dan fasilitas yang mencukupi untuk mengembangkan perekonomiannya tanpa harus mengandalkan bantuan dari luar negeri.

Akan tetapi, baik pemerintah maupun masyarakat tidak memiliki peran yang saling mendukung dalam melakukan pengolahan sumber daya baik itu manusia maupun alam dan mengandalkan peranan investor asing.

Hal ini mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia. Pada dasarnya pemerintah memiliki peran untuk menjalankan pemerintahan dan menjaga stabilitas masyarakat.

Akan tetapi, hal ini sering kali terabaikan oleh pemerintah dengan lebih mementingkan kepentingan politik pribadi dan kelompok. Sehingga keselarasan perkembangan antara pemerintah dengan masyarakat sulit untuk dicapai – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : student.cnnindonesia.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*