SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Pameran gadget dunia Consumer Electronic Show (CES) yang digelar di Las Vegas pada 6-9 Januari 2015 diramaikan gadget-gadget terbaru dan unik. Di antara sekian banyak produk yang dipamerkan, ada satu yang menarik perhatian yakni powerbank untuk mengisi ulang baterai iPhone 6.

Namun powerbank ini bukanlah powerbank ‘biasa’ seperti pada umumnya. Powerbank bernama  ‘ASAP Charger’ dari ibattz ini diklaim dapat mengisi ulang baterai iPhone 6 hingga 100% hanya dalam waktu 15 menit, dari kondisi pengisian baterai habis.

Menurut yang dilaporkan laman Engadget, sebagian besar charger umumnya memiliki output 5 volt 1 ampere (5V 1A), charger iPad memiliki output 5V 2A. Nah, ASAP Charger memiliki output yang jauh lebih tinggi yaitu 20V 2A. Powerbank ASAP Charger dibuat menggunakan baterai Lithium Polymer.

Jika mengecas sebuah iPhone 6 biasanya memakan waktu setidaknya satu jam, dengan ASAP Charger baterai iPhone 6 bisa terisi penuh hanya dalam waktu 15 menit, empat kali lebih cepat dibanding powerbank biasa.

Charger ini rencananya akan tersedia dalam dua ukuran pada saat diluncurkan – 5.600 mAh dan 11.200 mAh. Jika iPhone 6 memiliki baterai 1.810 mAh, itu berarti powerbank tersebut dapat dipakai untuk mengisi ulang baterai iPhone 6 hingga beberapa kali – SOLIDGOLD

(http://tekno.liputan6.com/)