Nikkei Jatuh Karena Wall Street Melemah

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

SOLID GOLD BERJANGKA – Indeks saham Nikkei Jepang rata-rata jatuh pada Kamis pagi setelah Wall Street berakhir lebih rendah dan Yen memperburuk sentimen, sementara sebagian investor tinggal hati selama dua hari Bank Of Japan melaksanakan pertemuan kebijakan yang berakhir pada hari Jumat.

Indeks saham Nikkei turun sebesar 16,488.74 pada pertengahan perdagangan Kamis pagi.

Para pelaku pasar mengharapkan keputusan secara luas, saham AS mendekam setelah Federal Reserve AS meninggalkan suku bunganya tidak berubahh. Dolar tergelincir sebesar 0,5 persen menjadi 104,91 Yen.

Perdana Menteri Jepang “Shinzo Abe” telah meluncurkan paket stimulus sebesar $ 265 billion pada hari rabu untuk reflate ekonomi, hal itu mengejutkan para investor, sehingga para investor terpaku pada pertemuan BOJ, sementara para investor sangat berharap kepada Bank Sentral untuk memperluas stimulus moneter.

Seorang analis teknikal senior di Daiwa Securities “Hikaru Sato” mengatakan bahwa skenario terbaik untuk bursa pasar adalah BOJ harus segera memutuskan untuk meningkatkan pembelian uttang pemerintah tanpa memotong suku bunga lebih jauh ke wilayah negatif, sedangkan BOJ tidak dapat menyimpan noominalnya jika tidak segera memotong suku ke wilaya negatif setelah memperkenalkan kebijakan suku bunga negatif ( pada bulan Januari ), jadi kita harus bersiap juga untuk kemungkinan tersebut.

Advantest Corp melonjak sebesar 12 persen setelah perusahaan pembuat sistem uji Chip menaikkan perkiraan satu tahun penuh. Sekarang mengharapkan laba operasional sebesar 11 miliar yen, yang naik dari sebelumnya dengan periode sebesar 10 miliar yen. – SOLID GOLD BERJANGKA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*