Solid Gold – Nikkei Naik Dalam 6 Minggu Terhadap Yen

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Indeks Saham Nikkei Jepang rata – rata naik tipis dalam enam minggu terakhirnya pada hari selasa, dan terus menarik dukungan dari melemahnya Harga Yen dan kenaikan Wall Street terhadap rekor baruny dalam semalam.

Bagaimanapun kenaikan Indeks Nikkei akan di batasi oleh oleh penurunan SoftBank Group Corp, yang tenggelam setelah telekomunikasi para konglomerat mengatakan bahwa pihaknya akan membeli Desaigner British Holdings Chip ARM sebesar $ 32 miliar.

Indeks Nikkei naik sebesar 0,3 persen berada di level 16,546.82 setelah naik pada level tertingginya di 16,658.11 sejak 9 Juni lalu. Kepala Manajer Dana pada Ichiyoshi Asset Management ‘Mitsushige Akino’ mengatakan bahwa ini adalah sebagian besar tentang Yen yang melemah dan mendukung terhadap saham, pasar ekuitas alan terus melacak beberapa mata uang dari dekat.

Optimisme Bank Of America yang terangkat akan pendapatannya dan kenaikan sektor teknologi yang di dorong oleh kesepakatan SoftBank ARM Holdings yang juga mengangkat harga Nikkei, S & P 500, dan Dow Jones yang telah mencapai rekor tertingginya pada hari Senin lalu.

Dengan akuisisi ARM, saham SofBank telah meluncur lebih dari 10 persen pada hari Selasa ke posisi terendahnya dalam tiga setengah bulan terakhir, dan pengambilalihan terbesar SoftBank sampai saat ini telah menambah beban yang dililit hutang beberapa perusahaan.

ARM siap untuk memainkan peran sentral dalam pergeseran industri teknologi untuk IOT – jaringan perangkat, kendaraan dan sensor bangunan yang mengumpulkan dan pertukaran data – fokus dinyatakan untuk pendiri SoftBank dan CEO Masayoshi Son – SOLID GOLD BERJANGKA (Alf / BUGS)