Obligasi Inggris Jatuh, Pounds Melemah

solid gold berjangka
solid gold berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA – Poundsterling melemah pada hari Jumat, terseret oleh ekspektasi bahwa Bank Of England cenderung untuk memudahkan kebijakan moneter dalam bebraoa bulan ke depan untuk melindungi ekonomi dari dampak goncangan pemungutan suara Inggris yang memutuskan untuk meninggalkan Uni Eropa.

Imbal hasil obligasi pemerintah Inggris jatuh ke level terendahnya, karena para investor dari dalam peluang penurunan suku bunga dan pelonggaran mungkin lebih kuantitatif pada saat musim panas. Gubernur Mark Carney sebelumnya mengingatkan pada hari Kamis lalu, bahwa kemungkinan resesi di Inggris jika memilih memutuskan untuk mengisyaratkan stimulus lebih untuk meninggalkan Uni Eropa.

Mark Carney menambahkan, bahwa Komite Kebijakan Moneter Bank Of England akan mengumumkan penilaian awal dari situasi setelah pertemuan yang di jadwalkan berikutnya pada 14 Juli mendatang, berdasarkan Sterling di pasar uang indkes swap semalam, suku bunga akan mengalami penurunan pada bulan Agustus atau September.

Poundsterling merosot ke level $ 1,3290, tidak jauh dari level terendahanya pada 31 tahun terakhir yang terjadi pada hari Senin lalu. Hal itu juga melemah terhadap Euro, dengan perdagangan mata uang tunggal di level 83,60 pence, yang telah memiliki hit hingga 83,845 pence pada hari Kamis, yang terkuat sejak bulan Maret 2014.

Sebagaimana minat risiko para investor dan pasar saham yang akan pulih pada pekan ini, begitu pula dengan Sterling yang memperoleh lebih dari 1,5 persen kenaikan pada hari Selasa dan Rabu terhadap Dolar. – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Reuters

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*