Solid Gold – Orang Sukses Melakukan Ini Part 2

SOLID GOLD BERJANGKA – Seorang psikolog yang telah menjalani hidupnya selama 28 tahun dengan beberapa klien membagikan pengalamannya :

4. Bangun Relasi Dengan Para Orang Berprestasi

Mungkin anda pernah mendengar pepatah, “Apabila anda adalah orang paling pintar dalam suatu ruangan, maka anda salah ruangan.” Ada alasan mengapa Beyonce berada di sekeliling orang – orang seperti Oprah, Obama, dan suaminya Jay-Z.

Ketika anda memiliki energi yang kuat, dan dikelilingi oleh orang yang satu pemikiran, anda cenderung akan merasa setara dengan mereka, sementara mereka juga terinspirasi dengan anda.

Cobalah untuk menyingkirkan kehidupan profesional anda dari orang – orang, kolega, bahkan dari teman yang tidak memberikan anda energi.

Bukan berarti anda tidak harus bertemu lagi dengan mereka maupun menyingkirkan mereka dari hidup anda seluruhnya. Namun ingatlah untuk menghabiskan sebagian besar waktu anda bersama orang – orang yang berprestasi.

Tidak tahu cara menemukan mereka? Cobalah untuk ikut suatu komunitas, atau tulis email untuk seseorang yang anda kagumi. Bila anda sudah mengetahui orang tersebut dalam kehidupan anda namun belum berani untuk membuka pembicaraan, berikanlah ajakan makan siang pada tempat makan favoritnya.

5. Cegah Timbulnya Emosi

Ketika anda membiarkan diri anda frustasi, marah, kecewa atau merasa kesal pada diri anda sendiri, secara tidak langsung anda mengarahkan diri anda ke jalan yang tidak baik.

Cepat atau lambat, semua perasaan negatif tersebut dapat memaksa anda bertindak tidak sewajarnya, entah itu berarti ngemil di tengah malam, menonton 14 jam non stop daripada menghadapi deadline, ataupun melibatkan diri anda dalam tindakan yang akan membuat anda lebih frustasi.

Hal tersebut tidak baik untuk produktivitas anda. Para orang berprestasi mengetahui bagaimana cara untuk mengatur emosi mereka. Kebanyakan mereka akan melakukan meditasi, menulis jurnal, melakukan konseling rutin, atau melakukan olahraga sasak tinju di gym.

Carilah strategi yang cocok untuk anda. Anda akan mengetahuinya ketika anda merasa ‘lepas’ dan lega, seolah – olah beban di pundak anda telah terangkat, dan membuat anda merasa lebih ringan, tidak terbebani, tidak sedih, dan siap untuk menjadi luar biasa.

Terakhir, ingatlah bahwa orang – orang berprestasi yang anda kagumi, hanyalah orang – orang biasa yang juga memiliki kekurangan dan ketakutan – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : bisnis.liputan6.com