SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Disadari atau tidak, bahasa tubuh punya peran penting dalam kehidupan anda. Baik saat santai maupun ke yang lebih formal dengan rekan-rekan kerja. Bagi orang sukses, bahasa tubuh yang positif cenderung menjadi bagian dari gaya hidup mereka, Berikut adalah bahasa tubuh yang perlu dihindari oleh orang yang ingin sukses :

1. Menghindari kontak mata

Kurangnya kontak mata mengartikan sedang menyembunyikan sesuatu atau juga kurang percaya diri. Apabila sedang berkomunikasi dengan rekan kerja, karna menjaga kontak mata sangatlah penting. Ini menunjukkan kepercayaan, kepemimpinan dan kekuatan.

2. Jabat tangan yang lemah

Jabat tangan hanya berlangsung beberapa detik, tapi dapat meninggalkan kesan dan pesan pada seseorang. Jabat tangan yang kuat lebih menguntungkan dari pada jabat tangan lemah yang terkesan apa adanya.

3. Membungkuk

Bungkuk sering diartikan tidak bersemangat. Punggung yang membungkuk dan bahu yang mendorong ke dalam, akan memperlihatkan anda lebih kecil secara fisik. Akan tetapi jika punggung lurus dan bahu yang tegap akan menunjukkan sebuah kontrol dan ketegasan.

SOLID GOLD BERJANGKA

4. Lengan disilangkan
Menyilangkan tangan menggambarkan Anda kurang tertarik.
Lengan disilangkan dapat diartikan sebagai penghalang fisik yang membuat Anda terkesan tidak terbuka pada apa yang dikatakan orang lain. Dalam arti lain gesture ini bisa diartikan sebagai sikap defensif.
Jika ingin orang-orang melihat Anda sebagai pribadi yang berpikiran terbuka dan antusias, yang terbaik adalah untuk menjaga tangan Anda di sisi tubuh Anda.

5. Gerakan berlebihan
Gerakan yang terlalu bersemangat atau berlebihan dapat mengesankan bahwa Anda kacau atau menyembunyikan kebenaran. Jika Anda cenderung untuk berkomunikasi dengan tangan Anda, cobalah untuk mengontrol tangan Anda untuk menunjukkan kepemimpinan dan rasa percaya diri.
Juga, pastikan Anda menggunakan gerakan terbuka, misalnya, menunjukkan telapak tangan Anda. Ini akan membantu komunikasi dan Anda tidak menyembunyikan sesuatu.

6. Gelisah
Gelisah dapat mencakup bermain dengan rambut Anda, menggigit bibir atau menekan jari Anda di atas meja. Ini bisa diartikan sebagai sinyal bahwa Anda cemas. Jadi sebaiknya dihindari jika Anda ingin menunjukkan antusiasme dan kepercayaan diri.
Dalam sebuah survei terhadap 2.100 manajer perekrutan yang dilakukan oleh CareerBuilder, 29 persen mengatakan gelisah sebagai kesalahan bahasa tubuh yang paling banyak dilakukan oleh pencari kerja.

7. Menyerang ruang pribadi
Berdiri terlalu dekat dengan seseorang (kurang dari satu setengah kaki) menunjukkan bahwa Anda tidak memahami ruang pribadi.
‘Invasi’ ruang pribadi dapat membuat orang merasa tidak nyaman. Jadi jaga jarak saat berkomunikasi dengan rekan kerja, kenalan dan orang asing.

8. Tak pernah tersenyum
Tersenyum menunjukkan kepercayaan, keterbukaan, dan energi. Dalam interaksi formal, senyum akan memicu neuron pendengar Anda untuk tersenyum kembali. Bahkan senyum gugup lebih baik daripada tanpa senyum sama sekali. Tapi ingat, jangan berlebihan. – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : www.suara.com