Panik Brexit Memudar, Nikkei Siap Naik

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Solid Gold – Panik Brexit Memudar, Nikkei Siap Naik

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Saham nikkei Jepang rata-rata naik tipis pada Senin pagi di dalam perdagangan yang bergejolak, untuk memperpanjang kenaikan beruntunnya selama lima hari sebagai kekhawatiran global dari Uni Eropa yang di tinggal oleh orang Inggris.

Saham nikkei di buka melemah sebesar 0,8 persen, tetapi pada pertengahan sesi perdagangan pagi, naik sebesar 0,3 persen menjadi 15,723.86. Indeks acuan naik sebesar 4,9 persen selama reli lima hari pada pekan lalu.

Tetapi volumenya cenderung tenang seiring pasar keuangan AS tetap ditutup pada hari Senin untuk libur di Hari Kemerdekaan. Menurut para pedagang, stabilitas Dolar terhadap Yen yang berada di level ¥ 102,48 terjadi karena sentimen pasar dan aksi unjuk rasa di saham AS dan Eropa pada hari Jumat pekan lalu.

Kepala ekonomi dan penelitian ekuitas dan departemen strategi di Amundi Jepang, ‘Aiko Yoshino’ mengatakan bahwa “harapan bank sentral Eropa yang akan mengambil tindakan untuk mendukung market pasar untuk membantu mengangkat risiko mata uang.

Eksportir menguat, dengan Toyota Motor Corp naik 0,8 persen, Honda Motor Co naik 2,1 persen dan Panasonic Corp menambahkan 1,1 persen. Shiseido Co yang melebihi performa naik sebesar 1,8 persen setelah perusahaan tersebut menandatangani perjanjian lisensi global yang sangat ekslusif dengan Dolce dan Gabbana S.R.L., yang akan memungkinkan kelompok Jepang untuk terus memproduksi dan mendistribusikan produk-produknya dengan menggunakan nama merek Dolce dan Gabbana – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Reuters

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*