SOLID-GOLDBERJANGKA.COM – “Massa kami banyak, kami jangan disuruh parkir jauh-jauh. Masih banyak lagi yang mau datang,” ujar salah satu pendemo berbaju loreng cokelat itu kepada polisi, Rabu, 6 Agustus 2014. Mayoritas pendukung memakai baju ala militer, namun mereka tak mau mengaku berasal dari mana.

“Yang penting kami dukung Prabowo,” ujarnya yang mengaku menerobos barikade polisi di batas ring tiga pengamanan di sekitar simpang Patung Kuda, Thamrin, Jakarta Pusat.

Polisi awalnya berniat menghalau massa ini masuk pelataran MK. Mereka diminta memarkirkan kendaraannya di depan Kementerian Perhubungan, namun massa menolak bahkan mengintimidasi polisi dengan menarik tuas gas motor mereka kencang-kencang. Menghindari keributan, polisi mempersilakan mereka masuk pelataran gedung MK dengan syarat parkir dengan rapi dan tertib berdemo.

“Harusnya mereka hanya bisa sampai patung kuda Thamrin, dari sana jalan kaki ke sini. Tapi biarlah kalau maunya begitu, namanya juga massa (pendemo), asal tertib saja,” ujar Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat AKBP Sakat.

Hingga siang ini sudah ada sekitar 500 pendemo yang mendukung Prabowo-Hatta bersidang di MK. Mereka mayoritas hadir dengan cara berjalan kaki ke depan jalan gedung MK yang kini sudah diblokir polisi.

(tempo.co)