SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Anda mungkin sering mengalami mimpi terjatuh atau terpeleset saat mulai terlelap. Ada kalanya ini membuat Anda terbangun dan merasakan kepanikan. Sebenarnya apa yang terjadi saat anda mengalami mimpi tersebut?

Fenomena ini ternyata sudah dipelajari oleh para peneliti. Dalam bahasa Inggris ini disebut hypnagogic jerk, yaitu cenderung terjadi saat anda mulai terlelap. Saat itu anda mungkin akan bermimpi seolah tubuh anda lumpuh, dan sering kali diawali dengan mimpi.

Saat hentakan hypnagogic terjadi, anda mungkin bermimpi seperti jatuh dari tebing atau tersandung dari lantai yang lantai yang licin, kata Dr W. Christopher Winter, penasihat kesehatan tidur dan direktur medis di Rumah Sakit Martha Jefferson di Virginia.

“Ini lebih mungkin terjadi ketika anda kelelahan, kurang tidur, atau stres. Ini bisa membuat otak anda masuk ke dalam siklus tidur yang lebih agresif, namun tubuh anda belum bersiap untuk menangkap reaksi tersebut,” jelas Winter.

Untungnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan kondisi ini, karena tidak membahayakan dan menunjukkan pertanda buruk bagi hidup anda – SOLIDGOLD

(http://lifestyle.okezone.com/)