Solid Gold – Perak Di Tertingginya dalam 2 Tahun

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Spot harga Emas menuju level yang lebih tinggi lagi pada Senin pagi, untuk memperpanjang keuntungannya sebesar 1,5 persen dari sesi sebelumnya, sementara perak menembus level 20-dolar $ untuk pertama kalinya dalam hampir dua tahun yang di sebabkan karena saham Asia jatuh.

Spot harga Emas naik sebesar 0,2 persen menjadi level $ 1,344.09 per troy ounce, setelah berakhirnya bulan Juni emas meningkat sebesar 9 persen selam bulan Juni, dan meningkat pada awal bulan Juli sebesar 1,5 persen pada hari Jumat pekan lalu.

Perak menembus level $ 20 per troy ounce pada Senin dini hari, mengalami kenaikan sebesar 11,6 persen pada sesi pekan lalu yang menyentuh di level 20,378, ini adalah level tertingginya sejak Agustus 2014, logam yang di peroleh untuk memperingati wee again terbaiknya sejak Agustus 2013.

Dengan indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang yang menurun sebesar 0,1 persen pada awal sesi perdagangan, yang menyebabkan saham Asia mengambil langkah mundur pada hari Senin di karenakan Investor yang mengambil saham dari kerugian ekonomi akibat potensial dari pemilihan Brexit setelah hari volatile.

Greenback yang mengukur indeks dolar naik terhadap beberapa mata uang, tetapi tetap turun karena penuruan imbal hasil AS Treasury pada hari Jumat pekan lalu. Aktivitas pabrik berkembang dengan bersaing secara sehat pada bulan Juni sebagai perintah baru AS, output dan ekspor naik, data yang baru rilis pada hari Jumat, memberikan tanda lain bahwa perekonomian AS telah mendapatkan kembali kestabilannya setelah melemah pada awal tahun – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Reuters