Solid Gold Berjangka – Jaga Dan Perindah Sorotan Mata

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Mata merupakan salah satu anugerah Tuhan yang luar biasa. Memberikan mata nutrisi agar mata tetap sehat dan prima perlu dilakukan untuk mencegah gangguan – gangguan pada mata seperti katarak, mata rabun, mata merah, mata kering dan lain – lain.

Judy Caplan, seorang pembicara kesehatan dari Academy of Nutrition and Dietetics mengungkapkan ada 5 macam makanan yang dapat membantu dan menutrisi mata agar tetap sehat dan baik untuk dikonsumsi secara rutin.

1. Kale

Sayuran hijau ini kaya akan lutein dan zeaxanthin, keduanya mengandung Vitamin A dan beta karoten yang berguna untuk melindungi jaringan mata dari kerusakan sinar matahari.

Hal ini juga mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula. Selain Kale, sayuran hijau lainnya seperti bayam, brokoli, dan kacang polong juga baik untuk ketajaman mata anda.

Coba konsumsi buah – buahan seperti kiwi, anggur merah, labu kuning, jeruk, jagung, mangga dan melon yang juga memiliki manfaat baik untuk ketajaman mata.

2. Kentang

Kentang kaya akan betakaroten. Tubuh anda mengubah beta karoten menjadi vitamin A, nutrisi ini dapat mencegah terjadinya mata kering dan rabun senja.

Beta karoten dan Vitamin A juga membantu mengurangi resiko infeksi pada mata. Selain itu wortel, hati, susu dan telur juga memiliki sumber vitamin A yang sangat bagus untuk mata.

3. Stroberi

Kandungan vitamin C pada stroberi juga sangat baik untuk mata. Selain stroberi, buah – buahan dan sayuran segar lain seperti jeruk, blewah, brokoli dan paprika juga memiliki kandungan vitamin C yang bagus untuk kesehatan mata.

4. Salmon

Asam lemak omega 3 dapat membantu mengatasi masalah mata kering. Sumber omega 3 bisa Anda dapatkan dari berbagai jenis ikan salah satunya salmon.

Salmon juga merupakan sumber yang baik dari vitamin D, yang membantu melindungi mata terhadap degenerasi makula. Selain ikan, anda juga bisa mendapatkan sumber vitamin D dari susu dan jeruk.

5. Teh hijau

Menyeduh secangkir teh hijau sambil bersantai tentulah nikmat. Terlebih lagi kandungan antioksidannya dapat membantu mencegah katarak dan degenerasi makula.

Teh hijau mengandung zat sehat yang disebut dengan catcehins, hal ini berfungsi untuk antioksidan dan memiliki sifat anti – inflamasi – SOLID GOLD

Sumber : lifestyle.liputan6