SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Memupuk keterampilan matematika merupakan bagian penting dari perkembangan mental setiap anak. Matematika dibutuhkan, baik dalam kegiatan sehari-hari maupun untuk karier anak di masa depan, berikut tiga permainan yang dapat membantu orangtua untuk mengenalkan matematika sejak dini.

1. Petak umpet

Permainan ini tidak pernah lekang dimakan zaman. Menurut Piaget, petak umpet mengajarkan konsep objek permanen serta membuat balita lebih jeli pada persamaan dan perbedaan antar objek. Selain itu, anak juga bisa diajarkan menghitung, saat salah satu dari Anda berusaha menyembunyikan diri.

2. Puzzle

Perkenalkan balita Anda dengan puzzle sederhana yang mudah diselesaikan. Menyusun puzzle meningkatkan kemampuan mengingat, keterampilan spasial, dan penyelesaian masalah. Kalau perlu, bantu dia untuk membantu menyelesaikan teka-teki tersebut.

3. Balok-balokan

Balita senang menempatkan suatu objek di atas objek lain. Membangun sebuah menara dari balok akan membantu mengenalkan balita pada perbedaan ukuran dan bentuk – SOLIDGOLD

(http://lifestyle.okezone.com/)