SOLID GOLD BERJANGKA –  Setelah pidato dari Ketua Federal Reserve AS “Janet Yellen” berdampak terhadap Indeks Saham Nikkei Jepang meningkat pada Senin pagi ke level tertingginya setelah satu setengah minggu terkoreksi, dan membuat Yen melemah, Ketua Federal Reserve AS “Janet Yellen” telah mengisyaratkan belom menaikkan suku bunga pada tahun ini, karena Yellen ingin meningkatkan asuransi dan eksportir di AS.

Indeks rata-rata saham Nikkei Jepang meningkat sebesar 2,2 persen menjadi 16,721.23 pada pertengahan sesi perdagangan pagi, setelah meningkat mencapai level 16,737.95, ini level tertinggi Nikkei sejak 17 Agustus lalu.

Dai-Ichi Life Insurance meningkat sebesar 6,3 persen, Sompo Japan Nipponkoa Holdings meningkat sebesar 5,1 persen dan Japan Post Asusarnsi meningkat sebesar 2,2 persen. Eksportir juga meningkat setelah harga Dolar naik sebesar 0,2 persen menjadi 102,03 Yen per Dolar, setelah sebelumnya Yen naik ke level 102,14, dan itu level terbaik Yen sejak 12 Agustus. Toyota Motor Corp meningkat sebesar 4,0 persen, Honda Motor Corp meningkat sebesar 3,5 persen dan Nissan Motor Corp Co meningkat sebesar 2,7 persen.

Yoshinori Shigemi, ahli strategi pasar global dari JP Morgan Asset Management mengatakan bahwa sentimen telah pulih dan itu membantu pasar untuk rebound, tetapi hal itu terlalu dini untuk mengubah optimisme para pedagang.

Hal itu tidak terlalu sulit bagi Indeks Nikkei untuk di perdagangkan yang meningkat di atas 16.500 untuk saat ini. Para pedagang pasar ingin melihat apakah perekonomian AS cukup kuat untuk merangsang selera para investor dan Nikkei menyentuh dan bertahan di atas level 17.000. – SOLID GOLD BERJANGKA