solid-goldberjangka.com – Ponsel pintar kaum tua itu adalah Amplicomm PowerTel M9000. Sebagai ponsel kaum tua, perangkat itu hadir dengan perangkat keras dan lunak yang disesuaikan dengan kebutuhan dan aksesibilitas kaum manula.

Selain menjalankan sistem operasi Android 4.2, ponsel pintar Amplicomm M9000 juga dapat menjalankan sistem operasi Amplicomm, yang hadir dengan ikon ekstra besar, menu besar, dan intuitif, teks yang mudah dibaca, agar memudahkan dilihat para kaum manula.

Menu lain misalnya pemutar musik, kalender, email, dan browser internet disebutkan sangat mudah dioperasikan kaum manula.

Dari sisi perangkat keras, ponsel pintar ini juga memiliki fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna usia lanjut. Misalnya, volume speaker lebih keras dibanding ponsel pada umumnya, sebab tingkat intensitas suara mencapai 40 Desibel dan volume dering 90 Desibel, yang membantu pendengaran kaum manula sudah mulai kurang peka.

Di bagian belakang terdapat tombol SOS, yang dapat diprogram untuk memanggil atau mengirimkan pesan kepada nomor tertentu, dalam keadaan darurat.

Fitur lain yang cukup standar yaitu kamera depan 300K dan kamera utama 5 MP. Sebagai pendukung kinerja, ponsel didukung prosesor dual core CPU dengan kecepatan 1,2 Ghz, RAM 256 Mb, mendukung jaringan 3G, Wi-Fi GPS dan Bluetooth. Ponsel juga memiliki dua slot kartu SIM yang memudahkan beralih jaringan.

(viva.co.id)