SOLID GOLD BERJANGKA – Pounds Mencapai Terendah Dalam 31 Tahun

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Sebuah pemulihan yang terjadi terhadap Sterling terhenti kembali pada sesi akhir perdagangan di London pada hari selasa lalu, karena kekhawatiran dari bebrapa bank akan pertumbuhan dan investasi yang terus mendominasi pasar setelah orang Inggris meninggalkan Uni Eropa pada pekan lalu.

Rebound yang layak dalam kondisi pasar yang normal, Poundsterling telah rebound sebesar 1,5 persen dari level terendahnya yang sempat merosot 11 persen setelah referendum Inggris.

Poundsterling mencapai level $ 11,3421 sekitar tengah sesi pada hari Selasa, masih lebih dari enam belas sen lebih rendah dari sebelum hasil referendum, kemudian merosot kembali ke level $ 1,3327. Beberapa orang dari perbankan dan manajer investasi memperkirakan bahwa penurunan masih akan terus berlanjut untuk Poundsterling pada hari Jumat.

“Terlihat jelas bahwa Poundsterling turun dari segi perdagangan selama jangka pendek dan menengah,” menurut seorang manajer portofolio di Mellenium Global, Mr.Richard Benson. “Tidak ada keraguan bahwa dampak pada ekonomi Inggris adalah negatif.

Beberapa analisis dan investor mengatakan, bagaimanapun Sterling akan kemungkinan untuk mendapatkan beberapa dukungan dari pergesaran ekspektasi suku bunga AS.

Bursa pasar sekarang akan memberikan kesempatan 7 persen kepada Federal Reserve untuk memangkas suku bunga pada bulan Juli dan kesempatan 18 persen pada bulan September, dan menurut CME FedWatch bahwa The Fed akan membuang kesempatan dari pada kenaikan suku bunga di tahun ini – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Reuters

Rebound yang layak dalam kondisi pasar yang normal, Poundsterling telah rebound sebesar 1,5 persen dari level terendahnya yang sempat merosot 11 persen setelah referendum Inggris. Poundsterling mencapai level $ 11,3421 sekitar tengah sesi pada hari Selasa, masih lebih dari enam belas sen lebih rendah dari sebelum hasil referendum, kemudian merosot kembali ke level $ 1,3327. Beberapa orang dari perbankan dan manajer investasi memperkirakan bahwa penurunan masih akan terus berlanjut untuk Poundsterling pada hari Jumat.