Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Dolar tetap stabil hampir enam pekan terakhir pada hari Kamis, sementara Sterling merosot di kisaran ketat dengan harapan meningkat tinggi bahwa Bank Of England akan memangkas suku bunga untuk pertama kalinya sejak 2009 dalam upaya untuk menagkal resesi.

Dolar naik tipis 0,1 persen terhadap Yen menjadi level 101,31., sementara Euro tetap stabil di level $ 1,1144. Federal Reserve akan fokus dalam waktu dekat untuk dolar, apakah pada hari Jumat data pekerjaan AS akan menghidupkan kembali harapan untuk menaikkan suku bunga pada akhir tahun ini.

Tingkat suku bunga AS berjangka menyarankan para investor untuk sekarang melihat kesempatan 40 persen dari kenaikan suku bunga The Fed pada bukan Desember lalu. Para analis mengatakan bahwa laporan patrolls AS lebih baik dari yang di harapkan, dan akan memberikan traksi dolar terhadap Yen.

Perekonomian Jepang akan menguat setelah Bank Of Japan melakukan moneter pada pekan lalu, yang mngecewakan para investor, sedangkan para investor mengharapkan langkah stimulus lebih drastis. Dolar turun sekitar 0,7 persen selama satu minggu terhadap Yen, yang memicu peringatan lisan dari dip;omat mata uang Jepang.

Gubernur Kikui Iwata sebagai Deputi Bank Of Japan telah menegaskan bahwa mulai Kamis ini Bank Of Japan telah siap untuk memudahkan kebijakan lagi jika di perlukan, tetapi bagaimana penilaian kebijakan yang kompreshensif pada bulan depan, karena akan melibatkan para investor untuk menebak dan meriview untuk mengirimkan arah tertentu untuk kebijakan moneter di masa yang akan datang – SOLID GOLD BERJANGKA

(Alf | B.U.G.S)