Promosi Kepulauan Seribu Capai 5 Milyar

PT SOLID GOLD
PT SOLID GOLD

PT SOLID GOLD – Promosi Kepulauan Seribu Capai 5 Milyar

PT SOLID GOLD JAKARTA – ‎Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu melalui Gerakan 1.000 berencana membuat film layar lebar yang berjudul Elang, guna mendorong perekonomian dan meningkatkan wisata di Kepulauan Seribu.

Dalam pembuatan film ini, pemerintah bekejasama dengan Sineas Muda Indonesia (SMI), program ini dibuat dalam rangka meningkatkan daya dorong pariwisata untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Seribu.

Menurutnya, biaya produksi pembuatan film tersebut diperkirakan akan menelan dana sekitar Rp 3,5 miliar yang didanai dari internal, tanpa ada donasi dari pihak luar.

Mungkin kedepannya, kami berharap ada donatur yang ikut membantu mendanai, sehingga kita dapat bersama-sama mempromosikan Kepulauan Seribu.

Total dana yang dibutuhkan untuk membuat film dan lain-lain diperkirakan mencapai Rp 5 miliar. Perkiraan akan menargetkan jumlah penonton film Elang bisa mencapai 5 juta orang‎.

Uang hasil penjualan tiket film ini sebanyak 40 persen diantaranya dijanjikan akan dialokasikan untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kepulauan Seribu.

Sekitar 20 persen lainnya digunakan untuk Pendidikan dan Kesehatan di Indonesia Timur bersama Yayasan Rumah Sakit Apung dan Rumah Harapan – PT SOLID GOLD

Sumber : www.tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*