PT Solid Berjangka | Mandiri Tunas Finance Restrukturisasi Korban

PT Solid Berjangka
PT Solid Berjangka

PT Solid Berjangka | Mandiri Tunas Finance Siap Restrukturisasi Kredit Korban Gempa Lombok

PT SOLID BERJANGKA JAKARTA – Gempa yang mengguncang Lombok, tepatnya di Lombok Timur dan Utara, Nusa Tenggara Barat masih membuat warga trauma untuk tidur lelap di dalam rumahnya. Tidak hanya menelan korban jiwa, gempa dahsyat yang terjadi di akhir Juli dan awal Agustus itu juga meluluh lantahkan rumah warga.

Banyak rumah yang roboh total rata dengan tanah dan hanya menyisakan puing, ada juga yang rumahnya retak parah sehingga takut ditempati pemiliknya. Kondisi ini menjadi perhatian banyak perusahaan. Salah satunya Mandiri Tunas Finance yang terjun langsung ke lokasi bencana, tepatnya di Desa Balai Dana, Kecamatan Pamenang, Lombok Utara.

Direktur Utama MTF Arya Suprihadi mengatakan, sebagai bentuk perhatian kepada korban Gempa Lombok, MTF memberikan bantuan sejumlah unit MCK, 50 tenda, sembako dan juga membuat sebuah sumur untuk aliran air bersih yang dibutuhkan warga korban gempa.

Ia menjelaskan, MTF mendapatkan laporan mengenai hal-hal yang dibutuhkan oleh warga Lombok yang terdmapak gempa.

“Kami senagaja berikan tenda kecil yang muat 6 orang, untuk digunakan warga yang memilih tidur di dekat halaman rumahnya. Agar tidak jauh di tenda pengungsian. Dan yang terpenting, mereka bisa menjaga privasi mereka dengan tenda yang kami berikan,” ungkap Arya Rabu (19/9/2018).

Tidak itu saja, Arya mengatakan, MTF juga siap untuk memberikan keringanan dan solusi bagi customernya yang melakukan kredit di MTF. Selain itu, MTF juga akan melakukan restrukturisasi kredit bagi pelanggannya yang terkena bencana gempa.

Saat ini MTF telah mengidentifikasi beberapa pelanggan di sekitar Pamenang dan Nipah yang akan diikutsertakan dalam program restrukturisasi, sedangkan untuk pelanggan lainnya, saat ini perusahaan sedang melakukan pengkajian dan verifikasi kasus per kasus.

Abdi salah satu customer MTF yang rumahnya roboh dan rata dengan tanah, serta mobilnya yang rusak di bagian depan akibat gempa, sangat gembira dengan keringanan yang akan diberikan MTF kepadanya. Ia dan warga setempat juga gembira apa yang dilaporkan dan dibutuhkan warga setempat, benar-benar diwujudkan oleh MTF.

“Saya melakukan kredit mobil di MTF dan melaporkan kondisi atau keadaan saya saat ini. Tentu saja saya senang akan mendapatkan keringanan, akibat ekonomi saya yang pastinya terganggu akibat adanya musibah gempa ini,” ungkap Abdi. – PT SOLID BERJANGKA

sumber : liputan6

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*