PT SOLID GOLD BERJANGKA | $ 1900/TROY ONS

PT SOLID GOLD BERJANGKA
PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT SOLID GOLD BERJANGKA – HARGA EMAS MENGUAT DAN MENDEKATI LEVEL PSIKOLOGIS $ 1900/TROY ONS

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA Harga emas menjadi primadona di 3 pekan beruntun. Ditengah kekhawatiran pelaku pasar terhadap inflasi Amerika Serikat yang tidak dapat terkendali. Di sesi perdagangan pada hari Rabu (19/Mei) harga emas kembali mencetak rekor penguatan di pekan ini. Di level $ 1890.05/troy ons atau naik hingga 0.61%. Suplai yang terbatas di tengah kebijakan moneter ultra longgar dan fiskal membuat emas diminati.

Notulen FOMC yang dirilis pada Kamis (20/Mei) dini hari ini untuk rapat yang telah digelar pada bulan April lalu. Menunjukkan bahwa sebagian besar anggota masih mengonfirmasi komitmen mereka terhadap kebijakan suku bunga rendah. Pendekatan moneter longgar masih dianggap sebagai langkah terbaik untuk ekonomi Amerika Serikat saat ini. Namun demikian, mereka juga menyorot permasalahan yang berkaitan dengan kenaikan inflasi Amerika Serikat.

Sejumlah anggota rapat FOMC memperingatkan bahwa faktor-faktor yang mendorong kenaikan inflasi mungkin tidak dapat diselesaikan dengan cepat. Kemacetan rantai pasokan dan kekurangan input, nantinya akan terus memberikan dorongan pada inflasi bahkan hingga setelah tahun ini.

Selain itu, pejabat The Fed juga mengamati bahwa dalam sebagian sektor industri, gangguan rantai pasokan masih terus terjadi. Bahkan, tampak lebih sulit diselesaikan daripada antisipasinya. Kendati demikian, ekspektasi jangka panjang The Fed tentang inflasi. Dinilai berada pada level yang konsisten dengan pencapaian target inflasi 2 % Fed.

AMALISA FUNDAMENTAL

Selain inflasi, kinerja pemulihan ekonomi Amerika Serikat juga menjadi pembahasan dalam rapat The Fed bulan lalu. Notulen FOMC mencatat, beberapa anggota sempat mengungkapkan perlunya mempertimbangkan perubahan kebijakan moneter mengingat kuatnya pemulihan ekonomi Amerika Serikat.

“Sejumlah peserta menyarankan bahwa apabila ekonomi terus membuat kemajuan pesat menuju tujuan Komite. Maka dalam beberapa pertemuan mendatang, mungkin akan tepat untuk memulai pembahasan rencana penyesuaian laju pembelian aset dalam poin tertentu,” demikian yang tertulis dalam notulen FOMC malam tadi.

ANALISA TEKNIKAL

Secara teknikal, Selain aspek fundamental dan kecemasan inflasi yang tinggi membuat banyak yang lari ke emas lagi. Apek teknikal juga cukup menjadi pendorong harga emas menguat.

Menurut Senior Market Strategist Fullerton Research Franky Nangoy. Setelah berhasil menembus level $ 1.874/troy ons selanjutnya emas berpeluang menuju area $ 1.888 dan $ 1.900 dalam
beberapa minggu ke depan.

Range mingguan, jika harga emas dapat menembus level resistance 1 $ 1874/troy ons. Maka emas dapat melanjutkan kenaikan ke level resistance 2 yaitu pada level $ 1888/troy ons.

Sebaliknya jika harga emas dapat menembus level support 1 $ 1847/troy ons. Maka harga emas dapat melanjutkan penurunan kembali ke support 2. Di level $ 1834/troy ons dan support 3 $ 1817/troy ons.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

SGB Jakarta / Tulus Rifwandi Gea

About solid gold 2233 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*